Sukses

Ada Rute Penerbangan Baru, Mumbai Makin Dekat dengan Indonesia

Mumbai kini dapat dijangkau melalui Pulau Dewata Bali yang memiliki keindahan dan budaya yang hampir sama dengan India.

Liputan6.com, Jakarta Mumbai, salah satu kota di India ini dikenal menyimpan beragam budaya menarik yang bahkan hampir sama dengan Indonesia. Alasan inilah yang membuat AirAsia X Indonesia membuka rute penerbangan baru dari Bali ke Mumbai via Kuala Lumpur, pada 20 Mei 2017 silam.

Keberangkatan para penumpang dengan penerbangan perdana XT852 dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, menuju Bandara Internasional Chhatrapati Shivaji, Mumbai, India ini diresmikan dengan seremoni di dua negara.

Di Indonesia, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Suprasetyi, Tenaga Ahli Bidang Konektivitas Udara Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Robet Waloni, serta CEO Group AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan, menggunting pita sebagai peresmian pertama.

Sedangkan di Mumbai, Konsul Jenderal Republik Indonesia, Saut Siringoringo, dan Direktur Utama AirAsia X Indonesia, Kapten Sulistyo Nugroho Hanung, dan Vice President – Aero Marketing dari GVK Mumbai International Airport Pvt. Ltd., Raveen Pinto, turut melepas para penumpang yang berangkat ke Indonesia.

“Peluncuran penerbangan AirAsia X Indonesia dari Mumbai menuju Bali ini merupakan upaya nyata untuk menciptakan berbagai peluang bagi para pelaku di bidang perdagangan, pariwisata, dan investasi kedua negara untuk semakin dekat,” ungkap Saut Siringoringo.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk berpetualang ke negeri eksotis India?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini