Sukses

Ternyata, Cara Terbaik Menyajikan Teh Adalah Tanpa Teko

Liputan6.com, Jakarta Selama ini mungkin Anda berpikir bahwa minuman yang paling mudah penyajiannya adalah teh. Bagaimana biasanya Anda menyajikan teh?

Dilansir dari purewow.com, Selasa (30/5/2017), sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa merebus air teh dengan menggunakan teko adalah cara yang salah. Sebuah penelitian di Australia yang baru-baru ini dilakukan menyatakan bahwa ada sebuah cara lain untuk merebus air teh yang bisa melepaskan lebih banyak nutrisi, membuat Anda lebih sehat hanya dalam 30 detik saja.

Seorang ilmuwan bernama Quan Vuong meneliti tentang pelepasan senyawa nutrisi saat teh dipanaskan dengan menggunakan microwave. Faktanya, ketika Anda memanaskan teh menggunakan microwave, nutrisi yang lepas di dalamnya adalah sebanyak 80%. Sedangkan, ketika Anda menggunakan teko, pelepasan nutrisinya hanya sebanyak 60% saja.

Senyawa yang terdapat di dalam air teh terkait dengan banyak manfaat positif bagi kesehatan. Contohnya seperti theanine, asam amino, menghilangkan stres, polifenol, antioksidan, dan dapat melawan tanda-tanda penuaan.

Anda juga bisa mulai mengubah cara menyajikan teh dengan mencampurkan air panas dan kantong teh ke dalam sebuah cangkir, kemudian panaskan ke dalam microwave selama 30 detik untuk mendorong pelepasan nutrisinya. Selama mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini