Sukses

Gedung di Denmark Sengaja Diretakkan untuk Rahasia Keren Ini

Liputan6.com, Jakarta Biasanya para arsitek sangat menghindari gedung retak, karena dapat mempengaruhi daya tahannya. Namun berbeda dengan gedung yang ada di Aarhus, Denmark ini. Sang arsitek sengaja membuat gedung ini retak demi sebuah rahasia yang menakjubkan, seperti yang dirilis oleh inhabitat.com, Rabu (24/5/2017).

Gedung yang ada di Sonnesgade, Denmark ini sengaja diretakkan. Apa rahasianya? (boredpanda.com)

Studio arsitek Sleth di Copenhagen ini, membuat sebuah gedung dengan penampakan retak yang sangat banyak. Bahkan mereka mempersiapkan berbagai retakan ini dengan sangat terencana. Akhirnya, The Sonnesgade Building yang memiliki konsep industrial construction ini menjadi gedung kantor yang unik dan menyimpan rahasia.

Lalu buat apa keretakan yang sudah direncanakan ini? Ternyata alasannya sangat sederhana, karena ingin memberikan efek sinar matahari dalam gedung ini. Sehingga sinar ini dapat mengisi ruang dan memberikan kesan artistik yang berbeda dalam setiap lantai gedung ini.

Gedung retak ini memiliki tiga lantai kantor yang memiliki tujuan untuk merevitalisasi kawasan Sonnesgade. Nantinya kawasan ini menjadi tempat kesenian dan budaya, yang sebelumnya adalah kawasan industri berat di Denmark. Apakah Anda menyukai ide menakjubkan ini? 

 

 

Artikel Selanjutnya
Pakai Burka di Parlemen Australia, Politisi Anti-Muslim Dikecam
Artikel Selanjutnya
Mau Tinggal di Hotel Paling Instagramable di Dunia? Ini Daftarnya