Sukses

Wajah Berminyak? Jangan Khawatir Gunakan 7 Produk Kecantikan Ini

Memiliki wajah berminyak bukan berarti Anda harus takut menggunakan berbagai produk kecantikan. Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Wajah berminyak mungkin merupakan jenis kulit yang paling sulit diatasi dan dirawat. Namun, jangan menyerah. Faktanya, beberapa produk kecantikan di bawah ini baik digunakan, walaupun memiliki jenis kulit wajah berminyak, seperti dilansir dari purewow.com, Jumat (25/5/2017).

1. Minyak wajah
Minyak wajah fungsinya adalah sebagai pengganti dari pelembap. Jangan khawatir, walaupun kulit wajah Anda berminyak, bukan berarti ia tidak membutuhkan perlindungan apapun. Kulit berminyak juga membutuhkan perlindungan dan suplemen, salah satunya adalah minyak wajah.

2. Highlighter
Jika Anda menghindari highlighter karena mengira bahwa highlighter hanya akan membuat wajah lebih tampak berkilau, jangan khawatir. Anda hanya perlu mencari produk yang dapat meresap dengan baik ke dalam kulit wajah Anda, sehingga tidak terlalu tampak berkilau.
Pastikan Anda menggunakan highlighter hanya di bagian atas tulang pipi, hindari bagian tengah pipi dan dahi.

3. Shimmery shadow
Jangan biarkan wajah berminyak membuat Anda ketakutan menggunakan berbagai jenis produk kecantikan. Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, carilah produk kecantikan yang bisa meresap dengan mudah dan tidak terlalu menampilkan kesan kilau.

4. Pelembap
Aturan nomor satu dan yang paling penting bagi Anda yang memiliki wajah berminyak adalah jangan pernah melewatkan pelembap di pagi hari. Pelembap dapat membantu wajah mengurangi produk minyak.

5. Produk kecantikan bubuk
Apapun bentuknya, seperti foundation ataupun bedak tabur, pilihlah warna pearl, terutama jika ingin Anda gunakan di siang hari. Warna ini benar-benar tidak akan menimbulkan kilau di daerah t-zone.

6. Semprotan wajah
Jika sampai saat ini Anda masih berusaha keras menggunakan produk kecantikan yang bisa membuat wajah terlihat matte, gunakan semprotan wajah. Produk ini akan membuat makeup tahan lama dan tidak menimbulkan minyak.

7. Minyak pembersih
Minyak pembersih yang digunakan pada malam hari tidak akan membuat wajah Anda lebih berminyak lagi. Sebaliknya, nutrisi yang dihasilkannya akan mengisi dan membuat kulit wajah berminyak terhidrasi dengan baik sepanjang malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.