Sukses

6 Trik Bekerja Supaya Hari Jumat Terasa Lebih Menyenangkan

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, hari Jumat terasa kurang menyenangkan karena tidak bisa pulang cepat, karena masih harus bekerja. Padahal dengan menerapkan 6 trik bekerja ini, Anda akan merasakan hari Jumat menjadi lebih menyenangkan, karena semua kewajiban sudah selesai dikerjakan. Seperti yang dirilis oleh lifehack.org, pada Rabu (23/5/2017).

Kerjakan yang paling penting selama 90 menit pertama
Mulai hari Anda dengan 90 menit mengerjakan pekerjaan yang paling penting. Karena menurut penelitian, tubuh manusia bekerja sesuai dengan ritme yang sama setiap harinya. Sehingga setiap 90 menit, tubuh akan terasa segar dan otak terasa makin cepat berpikir, sedangkan sisanya akan butuh istirahat.

Buat tenggat waktu dalam time box
Untuk mengerjakan seluruh tugas lebih efektif, buat time box setiap 30 menit tiap harinya. Hal ini akan memaksa Anda menyelesaikan satu tugas dalam 30 menit saja. Bila pekerjaan lebih banyak, maka pecahlah kewajiban tersebut dalam beberapa kotak, sehingga seluruh pekerjaan akan selesai dengan sempurna dalam satu hari.

Tentukan pekerjaan prioritas petama
Daripada menyusun banyak hal yang harus dilakukan dalam satu hari, akan lebih baik Anda membuat prioritas dalam bekerja. Sehingga nantinya bisa membuat waktu bekerja lebih fokus. Ketika seluruh prioritas sudah selesai, tentunya waktu bekerja Anda akan semakin longgar untuk tugas lainnya.

Cari cara tercepat untuk menyelesaikan tugas
Banyak orang yang malas mencari cara tercepat untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Padahal dengan menerapkan cara cepat ini, banyak waktu yang bisa disimpan untuk berbagai pekerjaan lainnya. Seperti membuat jawaban email yang sama bagi persoalan yang sama, hingga membuat jadwal menggunakan teknologi.

Buat daftar setop bekerja
Untuk lebih efektif, gunakan daftar setop bekerja. Tulislah dalam daftar, pekerjaan apa yang harus dihentikan saat jam kerja berlangsung, mulai dari membuka media sosial, atau sekedar menghabiskan waktu menonton video online. Hal ini akan membantu Anda menghemat waktu 2 hingga 4 jam setiap harinya.

Kerjakan hal yang Anda sukai setelah bekerja
Berbagai hal yang disukai seringkali diabaikan atas nama pekerjaan. Padahal, berbagai hobi ini penting untuk membuat Anda lebih segar esok harinya, sekaligus membuat pikiran lebih ringan untuk menyelesaikan tugas berikutnya. Tentunya berbagai trik ini akan membuat hari Jumat Anda menjadi hari bebas bekerja dan siap pulang lebih awal.

Artikel Selanjutnya
Bikin Bangun Pagi Anda Lebih Bahagia dengan 5 Hal Ini
Artikel Selanjutnya
4 Trik Agar Tak Malas Bangun Pagi