Sukses

Pippa Middleton Pakai Anting Keberuntungan di Hari Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Pippa Middleton resmi dipersunting James Matthews, Sabtu (20/5/2017) di Gereja St Mark, Englefield, London Barat. Adik Kate Middleton ini terlihat anggun dalam balutan gaun berwarna gading. Ada yang unik dari penampilan Pippa Middleton, ia terlihat memakai anting yang sama dengan yang digunakannya saat menjadi pengiring pengantin di pernikahan kakaknya enam tahun lalu.

Pada pernikahan kerajaan tersebut, Pippa Middleton memakai anting yang dipesan langsung oleh kedua orangtuanya khusus untuk pernikahan sang kakak. Keluarga mereka memang kental dengan tradisi, ini juga yang menjadikan Pippa memilih mengikuti aturan tersebut, termasuk memakai barang lama di pernikahannya. Hal ini diyakini dapat membawa keberuntungan pada kehidupan pernikahannya.

Anting-anting yang indah ini menampilkan potongan berlian berbentuk buah pear yang menggantung. Anting ini dipesan langsung oleh Carole dan Michael Middleton dari Robinson Pelham Jewellery yang berbasis di Chealsea menjelang pernikahan putri mereka, Kate Middleton dengan Pangeran William. Pippa mendapat bagian yang lebih kecil dari kakaknya, meski tetap elegan.

Anting tersebut dipakai kembali oleh Pippa Middleton saat melangsungkan pernikahan akhir pekan lalu untuk mengikuti tradisi yang ada. Tradisi yang mereka yakini, seorang pengantin harus menggunakan sesuatu yang sudah tua atau barang warisan, sesuatu yang baru, sesuatu yang dipinjam, dan sesuatu yang berwarna biru untuk membawa keberuntungan pada hari pernikahan mereka.

Selain anting, aksesori berlian yang berkilauan juga terlihat pada tiara yang digunakan Pippa Middleton pada pernikahannya. Tiara ini juga merupakan rancangan Robinson Pelham.

Untuk busana, Pippa memakai gaun couture yang menawan rancangan desainer Inggris Giles Deacon. Gaunnya tersebut mempunyai lengan pendek dan potongan kerah yang tinggi. Gaun dengan material lace ini juga memiliki desain cut out pada bagian belakang dengan aksen berbentuk hati. Harga gaun ini ditaksir mencapai 40 ribu Pound Sterling atau sekitar Rp 700 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini