Sukses

Gaya Liburan Acakacak di Bali Fashion Trend 2018

Tren fashion gaya liburan dari label Acakacak meramaikan Bali Fashion Trend 2018

Liputan6.com, Jakarta Tampil modis dan modern saat liburan. Mengapa tidak? Tren fashion gaya liburan dari label Acakacak pun meramaikan Bali Fashion Trend 2018 yang diselenggarakan pada Jumat (19/5/2017) di TS Suites Seminyak, Bali.

Sepuluh set busana siap pakai nan kaya garis rancang hasil karya desainer Acakacak yang terdiri dari Joselin Wijaya, Ian Diwijaya, Olivia Sembiring, Cindy Kwan, Imme Kristiani Firman, Fattahdilla Mezzaya, serta Feby Herman mengundang decak kagum dari para fashionista.

Rancangan bertema Acak Cruise ini sebenarnya bergaris ringkas, namun memiliki elemen detail yang relatif rumit, seperti potongan sambung yang tidak lumrah, unsur potong silang, detail lubang yang dapat disisipi tali temali, dan lipit-lipit yang memperlihatkan kreativitas dan keterampilan dalam menangani bahan.

Benang merah yang menyatukan ide hasil kreasi dari tujuh kepala desainer adalah garis busana dalam gaya santai yang edgy dengan aksen hologram untuk anak muda saat menikmati liburan.

Rancangan kasual yang ditampilkan terdiri dari busana bernuansa putih dari bahan neoprene yang bertekstur, dengan kekuatan pada permainan penempatan aplikasi dari bahan hologram dan teknik lipit. Hologram, bahan yang bergaya masa kini itu, juga muncul sebagai detail di atas bahan katun, poliester, silk, neoprene abu-abu dan biru tua, serta menjadi aksen yang kuat pada bahan tradisional lurik bermotif gerimis.

Menilik contoh potongan, tampilan blus berkerah dengan detail bagian lengan yang terlihat seperti "kebesaran", atau terusan yang seperti hanya "disampirkan", atau kemeja longgar yang dikenakan terbalik, melahirkan gaya edgy yang terlihat pula pada busana-busana lain seperti terusan celemek, celana pendek, kulot, atau celana longgar dengan potongan dan cara pakai yang fashionable.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.