Sukses

Ini Dia Menu Makanan Kegemaran Presiden Jokowi

Liputan6.com, Jakarta Sosok presiden Jokowi yang terlihat sederhana diakui oleh sang juru masak istana presiden Tri Supriharjo. Pria paruh baya tersebut sudah mulai bekerja di istana presiden sejak tahun 2013 silam, selama empat tahun ini, pria asal Palur, Ngiri, Karanganyar, Solo, ini mendedikasikan harinya untuk melayani presiden Republik Indonesia ke-7 yakni Jokowi.

Saat ditanya mengenai menu yang disukai Jokowi, dirinya mengungkapkan "Bapak itu selama ini orangnya sederhana sekali. Makanan juga seperti itu, menyukai masakan rumah seperti sop ayam, sayur bayam, tempe tahu bacem, dan lainnya".

Menurut Tri, kesederhanaan Jokowi benar-benar terlihat dari menu makanan kegemarannya. Untuk lauk, Jokowi sangat suka menu makanan rumah seperti sop ayam, sayur bayam, tumis pepaya muda, tumis oseng-oseng tempe, mie ketoprak, dan yang tak pernah terlewatkan setiap harinya adalah tempe dan tahu bacem serta teri digoreng dan nasi yang harus dalam keadaan panas.

Soal kudapan, ternyata singkong goreng, jagung rebus, lento yang terbuat dari ketela dengan taburan kelapa parut serta bakwan goreng merupakan menu-menu camilan favoritnya.

Setiap pagi, Tri juga selalu menyiapkan jamu untuk menjaga tubuh sang presiden tetap bugar. Ramuan temulawak, jahe, dan kunyit yang direbus dan disajikan dalam cangkir kuno, tak pernah terlewatkan diminum oleh Jokowi setiap paginya agar tubuh tetap segar, bugar dan terjaga staminanya.

Menurut Tri, sejak empat tahun melayani Jokowi hingga saat ini, dirinya belum pernah mendapatkan kritikan negatif akan hasil masakannya tersebut.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.