Sukses

Anavarna, Batik untuk Koleksi Busana Ramadan Anda

Alleira Batik mengeluarkan koleksi bertajuk Anavarna untuk inspirasi busana sambut bulan Ramadan bagi Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Ramadan selalu menjadi bulan yang ditunggu-tunggu dengan antusias, termasuk para pecinta fashion. Alleira Batik sebagai salah satu label lokal yang ingin terus berupaya mengembangkan dan memajukan industri fashion tanah air kembali menawarkan koleksi terbarunya.

Alleira Batik mempersembahkan sebuah koleksi yang diberi tajuk "Anavarna" dalam rangka menyambut bulan Ramadan. Dalam koleksinya kali ini, Alleira Batik mengangkat motif Tenun Sumba khas Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Tenun yang dibuat dengan proses membatik menjadi salah satu ciri khas Alleira Batik untuk memberikan yang terbaik. Anavarna dibagi ke dalam dua sequence dewasa dan satu sequence VIP dengan beberapa model khusus, seperti Madame Nino dari Georgia, Madame Diana dari Belarus, Madame Houda dari Tunisia, Madame Tahsina dari Pakistan, Madame Zhanar dari Khazakstan, Madame Patricia dari Columbia, Madame Kayo dari Singapura, Madame Chieko dari Jepang, dan Madame Soon Jae dari Korea Selatan.

Sesuai dengan tema Anavarna dari Alleira Batik menghadirkan koleksi yang cantik, merefleksikan kemurnian dan kemenangan di hari suci. Sebuah momen yang menginspirasi koleksi kali ini dibuat dengan dinamis dan elegan.

Koleksi kali ini juga didominasi oleh warna lembut dan monokrom, seperti hitam, putih, biru, merah bata, dan oranye.
"Penggunaan motif berbeda dari setiap koleksi menandakan Indonesia yang kaya akan semua hal, bukan hanya dari segi budaya dan bahasa, namun juga kekayaan motif dan gambar tradisionalnya," ujar Anita Asmaya Sanin, Creative Director Alleira Batik.

Penggunaan motif Tenun Sumba didesain dengan komposisi motif simetris yang melambangkan keseimbangan dan keharmonisan hidup manusia. Siluet Alleira Batik yang loose dan loose fitted ditunjukkan dalam berbagai bentuk busana, seperti kaftan, tunik, blus, dress, kardigan, basic pants, dan celana kulot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.