Sukses

Selebrasi 144 Tahun Terciptanya Jeans Ikonis Lewat 501 Day

Levi's menggelar rangkaian selebrasi 501 Day merayakan kemunculan jeans sejak 144 tahun yang lalu bareng Maliq and D'Essentials

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak pernah memakai pakaian berbahan jeans? Levi's merupakan label pakaian pertama yang membuat jeans pada 20 Mei 1873. Sejak kemunculan jeans, cara orang berpakaian juga ikut berubah sampai saat ini.

Jeans 501 yang telah menemani selama lebih dari satu abad berhasil dipakai berbagai generasi, dikoyak, diperbaiki, dipadupadankan, didesain ulang, dan ditata gaya oleh berbagai kalangan. Saat ini jeans 501 telah berkembang menjadi koleksi fits yang didambakan oleh semua orang.

Inilah mengapa Levi's tidak pernah ketinggalan membuat acara menarik untuk merayakan hari jadinya. Tahun ini, Levi's merayakan hari jadinya pada 20 Mei 2017 dengan berbagai kegiatan menarik di seluruh dunia, disebut dengan 501 Day.

Salah satu kegiatan global dari #501Day adalah merilis sebuah koleksi eksklusif 501 Day Celebration, konser yang diselenggarakan di seluruh dunia. Seperti San Francisco, Mexico City, Buenos Aires, Tokyo, Shanghai, dan Mumbai. Tidak hanya itu, akan ada sebuah episode serial dokumenter 501 baru yang mengekplorasi hubungan antara sejarah musik, Levi's, dan 501.

Koleksi eksklusif 501 Day Celebration didesain khusus sebagai bentuk penghormatan bagi masa rock 'n' roll yang identik dengan jeans 501. Koleksi akan tersedia secara khusus di toko Levi's Senayan City mulai 20 Mei 2017.

"#501Day ingin merayakan apa yang dinamakan dengan original melalui musik dan perayaan global. Tahun ini 501 Day dirayakan dengan menggelar live streaming oleh Maliq and D'Essentials yang untuk pertama kalinya juga membawakan lagu berjudul Sayap," kata Adhita Idris, Country Marketing Head PT Levis Strauss Indonesia.

Live streaming di halaman Facebook Levi's (@levis.indonesia) telah disaksikan banyak penggemarnya pada 20 Mei 2017. "Ini kesempatan bagi Maliq untuk berkolaborasi dengan mereka ikonik seperti Levi's yang juga percaya pada kekuatan musik dan ekspresi diri. Lebih seru lagi, proyek ini juga akan memperkenalkan original song ciptaan Maliq tentang #501Day, hari untuk menghormati orisinalitas," ujar Angga Puradiredja dari Maliq yang juga mengaku setia mengenakan jeans sejak dirinya masih duduk di bangku SD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.