Sukses

Wayang Mickey Mouse di Hotel Disneyland Hong Kong

Hotel terbaru di Disneyland Hong Kong Resort memasukkan beberapa budaya yang terlihat Indonesia banget. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Beberapa ciri Budaya Indonesia bisa kita temukan di hotel terbaru Disneyland Hong Kong, Disney Explorers Lodge. Di hotel tematik bertema petualangan ini kita bisa temukan unsur Indonesia pada desain bangunannya. Atap bangunan bagian gedungnya misalnya, bertema Asia.

Meski begitu, hotel yang memiliki 750 kamar mempunyai empat tema petualangan yaitu Asia, Oceania, Afrika, dan Amerika Selatan.

Nah, Indonesia menyumbangkan struktur bangunan pelana atap khas Sumatera di sayap bangunan Asia. Maka jangan heran jika Anda merasa kenal dengan bangunan tersebut saat melihatnya secara langsung.

Masih di belakang gedung bangunan Asia, di mana terdapat taman bernama Asia's Hathi Jr, Anda akan kembali menemukan bangunan yang Indonesia banget. Gapura Bali dipilih menjadi gerbang yang akan mengantarkan para tamu menuju taman yang terinspirasi dari film Disney The Jungle Book.

Gapura atau pintu gerbang ala Bali yang terdapat di Disney Explorers Lodge, hotel tematik terbaru di Disneyland Hong Kong (Foto: Liputan6.com/ Novi Nadya)

"Bali dipilih karena mudah dikenali. Bali merupakan destinasi terpopuler dari Indonesia yang kami tampilkan untuk mewakili wilayah Asia," ujar Kelly Willis, Director, Creative Development and Show Quality saat berbincang dengan Liputan6.com dan beberapa jurnalis Indonesia di restoran Dragon Wind, Selasa (16/7/2017).

Selain itu, Disney Explorers Lodge juga menghadirkan elemen karya seni yang masih mengambil tema Pulau Dewata, yaitu boneka wayang Bali. Karya seni ini menggambarkan Mickey Mouse, Minnie Mouse, dan Donald Duck yang memakai kostum tradisional.

Boneka wayang Bali dengan busana tradisional yang dikenakan Mickey, Minnie, dan Donald di Disney Explorers Lodge, Disneyland Hong Kong Resort (Foto: Liputan6.com/Novi Nadya)

"Karya seni ini bercerita di mana Mickey mencoba menghentikan Donald untuk mengambil mangkuk mi milik Minnie. Ada juga karya seni dari Papua New Guinea dan masih banyak lagi lainnya," sambung Kelly.

Tertarik menjelajah dan bertualang nyaman di hotel terbaru Hong Kong Disneyland Resort? Temukan penawaran menarik untuk bermalam di Disney Explorers Lodge di sini.

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini