Sukses

Hilangkan Bulu Ketiak dengan Bahan Alami Ini

Ada beberapa bahan alami yang dapat membantu Anda melenyapkan bulu ketiak tanpa perlu mengeluarkan uang banyak ke salon.

Liputan6.com, Jakarta Bulu ketiak memang dapat melindungi kulit ketiak dari hal-hal yang membuat iritasi. Namun, bagi sebagian orang terutama wanita, bulu ketiak justru mengganggu penampilan. Apalagi saat ingin mengenakan pakaian tanpa lengan. Jadi semakin tidak percaya diri, bukan?

Karena itu, banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak yang mengganggu. Mulai dari cara modern seperti pergi ke salon hingga mencukurnya secara rutin. Namun, semua cara tersebut tak akan membuat bulu ketiak hilang selamanya.

Melansir dari laman Howtogetridofstuf, Kamis (18/5/2017) ada beberapa bahan alami yang dapat membantu Anda melenyapkan bulu ketiak tanpa perlu mahal dan repot pergi ke salon. Apa saja?

1. Madu dan lemon
Campuran kedua bahan ini bisa melenyapkan bulu ketiak tanpa meninggalkan rasa sakit seperti waxing. Campurkan madu dan lemon secukupnya dan aduk hingga rata. Lalu, aplikasikan pada ketiak, diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat dan keringkan menggunakan handuk.

2. Pepaya dan kunyit
Kedua bahan alami ini jika digabungkan akan membantu Anda melenyapkan bulu ketiak sekaligus melembutkan kulit. Coba campurkan kedua bahan tersebut, lalu tambahkan 4 sendok makan gel lidah buaya dan 2 sendok makan mustard. Anda juga dapat menambahkan beberapa tetes minyak esensial beraroma lavender, aduk hingga rata. Aplikasikan campuran ini di area ketiak dan diamkan hingga mengering selama 10-15 menit.

3. Kunyit dan susu
Kunyit memiliki kandungan antipespirant yang dapat membuat ketiak bebas dari bau badan. Campurkan kunyit dengan susu dan oleskan pada ketiak. Kemudian, diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air hangat.

Lakukan salah satu dari tiga perawatan ini secara teratur selama 3-4 kali dalam 4 minggu, dan bulu ketiak pun akan berkurang. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.