Sukses

Gaya Rambut Stylish Ini Dapat Mengatasi Kebotakan Tanpa Obat

Kebotakan menjadi masalah rambut yang dapat terjadi pada siapa saja. Namun dengan sedikit trik gaya rambut, masalah ini dapat ditutupi.

Liputan6.com, Jakarta Kebotakan memang menjadi salah satu masalah rambut yang dapat terjadi pada siapa saja. Banyak pula pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan ini. Namun dengan sedikit trik, ternyata gaya rambut stylish ini juga dapat menyembunyikan kebotakan dengan baik.

Gaya rambut Man Bun, yang sempat populer tahun 2016 adalah salah satu solusi pertama untuk mengatasi kebotakan. Man Bun sendiri mengandalkan rambut di bagian pinggir untuk menutupi bagian tengah kulit rambut yang mengalami kebotakan.

Man Bun juga memberikan kesan rambut yang rapi pada pria dan mudah dilakukan dengan panjang rambut yang cukup. Hanya berbekal sebuah penjepit atau karet rambut, pria dapat menyelesaikan masalah kebotakan tanpa harus repot pergi ke dokter.

Namun gaya rambut Man Bun juga dapat mengakibatkan kebotakan bagi pemilik rambut yang normal. Hal ini disebabkan karena ikatan rambut man bun tidak dilakukan dengan benar, seperti rilis dari Boredpanda.com, pada Sabtu (20/5/2017).

Menggunakan ikat rambut terlalu kencang, atau menarik rambut ke arah gulungan rambut dengan paksa, dapat meningkatkan kerontokan rambut yang berujung dengan kebotakan. Untuk itu, pastikan mengikat rambut dengan sedikit longgar dan meletakkan ikatan rambut di bagian belakang agar potensi kerontokan rambut lebih rendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.