Sukses

Menurut Survey, Foto Travel yang Paling Instagramable Adalah Ini

Ternyata, penelitian ini mengungkapkan foto travel yang akan mendapatkan perhatian lebih dari Instagram, punya kriteria berikut.

Liputan6.com, Jakarta Travel adalah waktu di mana orang menghibur dirinya, sambil mengoleksi berbagai foto yang paling mereka sukai. Selain menjadi pengingat, foto-foto ini akan dimasukkan dalam berbagai media sosial, seperti facebook dan instagram. Namun foto yang seperti apa yang paling instagramable bagi anak-anak muda?

Survey mengenai foto travel paling instagramable ini sudah dilakukan oleh Agoda, untuk mengungkap fakta-fakta unik mengenai apa saja yang dilakukan oleh generasi milenial Indonesia. Ternyata ada beberapa fakta tidak terduga yang biasa dilakukan, ketika mengambil foto saat berada di tempat wisata.

Ternyata, klasifikasi foto yang dianggap paling instagramable saat travel adalah gambar artistik dengan panorama yang cantik. Lalu gambar yang akan mendapatkan likes banyak dari para pengguna instagram adalah foto diri sendiri tanpa melihat ke arah kamera. Nantinya sang pemotret akan mengambil gambar secara ‘candid’ sambil memperlihatkan tempat yang indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tagar Instagram

Ilustrasi Instagram (pixabay.com)

Sedangkan tagar yang paling populer disematkan pada foto instagram mereka adalah dengan kata selfies, dan wefies. 86% responden setuju, foto akan lebih instagramable dengan karakteristik tersebut.

“Survey tersebut dengan jelas menunjukkan pergeseran besar dari pendekatan perjalanan dari masa lalu. Kami melihat semakin banyak traveler dengan jiwa petualang dan mandiri bermunculan di Indonesia,” ungkap Gede Gunawan, Country Director Agoda International Indonesia, belum lama ini.

Tentunya media sosial dan travel kini tidak bisa dipisahkan, apalagi untuk menarik perhatian di dunia maya. Apakah Anda termasuk salah satu generasi milenial yang melakukan trik ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.