Sukses

Mau Traveling Makin Murah Keliling Indonesia? Coba Cara Ini

Butuh keberanian dalam perencanaan traveling, gunakan trik mendapatkan harga miring untuk bisa keliling Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Traveling murah memang menjadi idaman setiap orang, apalagi dengan gaya hidup berkelana yang sering dilakukan anak muda saat ini. Untuk itu, ada beberapa cara untuk keliling Indonesia dengan harga yang sangat murah. Inilah beberapa cara yang bisa diikuti.

Menjelajahi kota sebelah
Menjelajahi kota sebelah tampaknya tidak terasa sebagai traveling jauh. Padahal setiap kota dan daerah memiliki tempat wisatanya sendiri-sendiri. Dengan rasa ingin tahu yang besar dan informasi dari orang lokal, tentunya banyak tempat-tempat mengejutkan yang bisa dieksplorasi dengan mengeluarkan biaya yang sedikit.

Berani menggunakan berbagai transportasi alternatif
Bila Anda traveling ke tempat yang cukup jauh, hal yang pertama dipikirkan adalah tiket pesawat. Padahal, ada cara lain yang lebih murah dan menambah kisah dalam traveling, yaitu menggunakan jalur darat atau laut. Dengan begitu, biaya transportasi bisa ditekan cukup banyak dan bisa dialihkan untuk akomodasi lainnya seperti penginapan dan makanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak harus hotel, asrama juga oke

ilustrasi foto stylish bed room/ kamar tidur (iStockphoto)
Banyak orang menganggap, berwisata membutuhkan tempat penginapan yang sangat nyaman. Namun harga penginapan yang terkadang mahal, akhirnya menghambat acara traveling yang sudah disusun jauh-jauh hari. Agar makin murah, jangan segan-segan untuk mencari hostel termurah, atau tinggal di penginapan berjenis asrama. Tentunya cara ini dapat menghemat uang banyak bukan?

Pantau diskon liburan
Traveling akan terasa lebih menyenangkan dengan berbagai hal gratis bukan? Untuk itu jangan ragu untuk memantau diskon liburan dari berbagai jaringan media sosial yang Anda miliki. Barangkali dengan mengikuti lomba tertentu, ada kesempatan untuk traveling gratis dan mendapatkan pengalaman baru dengan harga yang murah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.