Sukses

Tutupi Kekurangan Tubuh dengan Aksesori, Begini Kiatnya

Aksesori dapat menyempurnakan kekurangan bentuk tubuh. Apa saja yang bisa Anda lakukan?

Liputan6.com, Jakarta Kekurangan bentuk tubuh seringkali menimbulkan rasa tidak percaya diri. Namun, hal itu seharusnya bukan menjadi penghalang Anda untuk berpenampilan menarik, yakni dengan bantuan aksesori.

Anda dapat mensiasati kekurangan bentuk tubuh Anda dengan penambahan aksesori. Bagaimana prinsipnya? Desainer busana Samuel Wattimena membagi kiatnya untuk Anda.

Menurut pria yang juga staf khusus Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ini, kunci agar aksesori terlihat cocok dengan bentuk tubuh maupun pakaian yang digunakan adalah keseimbangan. Aksesori berfungsi melengkapi sehingga harus membuat pakaian dan bentuk tubuh seimbang, bukan berlebihan.

"Kuncinya keep in balance, ini berlaku untuk semua aksesori, baik kancing, scarf, atau perhiasan," kata Samuel di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Misalnya untuk orang yang gemuk, mereka cenderung menghasilkan siluet yang melebar. Maka untuk menyeimbangkannya, Anda membutuhkan siluet vertikal. Bisa dari motif pakaian, desain perhiasan, atau scarf.

Begitu juga aksesori seperti perhiasan secara umum dapat menonjolkan sesuatu. Maka letakkan lah di bagian tubuh yang paling ingin Anda tonjolkan.

"Misalnya kalung choker menguntungkan buat yang dadanya kecil. Karena fokus tidak terlalu ditarik ke bagian dada," ujar Samuel.

Mudah bukan? Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.