Sukses

Gemas! Lihat Tiga Kafe Karakter Paling Imut di Singapura Ini

Banyak kafe karakter yang ada di Jepang (khususnya Sanrio), sudah buka di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini, semakin banyak kafe atau restoran yang mengusung konsep cute food. Menu makanan atau dessert yang ditawarkan sengaja diolah sedemikian rupa sehingga bentuknya menggemaskan. Ada juga yang memang mengambil lisensi karakter kartun tertentu. Jadi, seluruh menu yang disajikan berbentuk atau memiliki ciri khas karakter kartun tersebut.

Tidak hanya menu makanannya, biasanya desain interior kafe atau restoran seperti ini juga tak kalah menggemaskannya. Cocok bagi Anda yang menyukai wisata kuliner, foto-foto, dan mengunggahnya ke media sosial. Kalau Anda suka dengan karakter kartun atau segala sesuatu yang imut-imut, berikut ini ada daftar kafe atau restoran dengan menu paling cute yang wajib Anda kunjungi.

Untungnya tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, negara asal budaya kawaii (artinya cute) untuk menikmati pengalaman bersantap ke kafe seperti ini. Banyak kafe karakter yang ada di Jepang (khususnya Sanrio), sudah buka di Singapura. Anda bisa lebih dekat dan mudah mengunjungi kafe-kafe menggemaskan berikut ini.

1. Gudetama Cafe Singapore

Karakter telur pemalas dari Sanrio ini sedang hits di Hong Kong, Taiwan, Korea dan Jepang. Nah, di Singapura, ada Gudetama Cafe yang baru dibuka pada 30 November 2016. Letaknya di west wing Suntec City Mall #01-361.

Tentu saja interior kafenya sangat menggemaskan. Didominasi oleh warna kuning dan putih, ada bangku-bangku berbentuk telur, juga ada dekorasi telur di meja serta langit-langit.

Menu yang ditawarkan sendiri cukup beragam. Mulai dari main course hingga dessert. Semuanya bertema Gudetama. Untuk main course sendiri ada sekitar 10 macam (bisa ada tambahan saat musim tertentu, misalnya musim sakura lalu). Ada steak rib eye, chicken waffle, seafood platter, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Namun dessert-nya lah yang paling menarik. Mengusung konsep molecular gastronomy, Gudetama Cafe Singapore punya cheesecake yang dibentuk seperti sushi tamago (telur dalam bahasa Jepang) dan chocolate mousse cake yang berbentuk mirip ramen.

Menu minuman pun dikemas tak kalah menarik. Minuman dingin seperti iced tea disajikan dalam gelas bermotif ekspresi khas Gudetama. Untuk minuman panas seperti latte atau cappuccino, ada latte art Gudetama yang menggemaskan di foam-nya. Super gemas!

2. Pompompurin Cafe Singapore

Masih dari karakter Sanrio, Pompompurin Cafe Singapore adalah salah satu kafe paling menggemaskan yang patut dikunjungi. Pompompurin adalah karakter anjing golden retriever bertopi beret warna coklat. Pompompurin Cafe Singapore terletak di Mal Orchard Central.

Menu makanan yang ditawarkan bergaya fusion barat dan Jepang. Ada pasta, nasi kari, pancake, dsb. Semuanya lucu-lucu, terutama menu dessert atau hidangan penutupnya. Super cute! Satu hal yang menyenangkan adalah dengan memesan menu tertentu, Anda bisa punya kenang-kenangan dari kafe ini.

Coba pesan Spaghetti Napolitan seharga SGD 26.99, Spaghetti Mentaiko Carbonara atau Pancake Tower seharga SGD 21.99. Setiap pemesanan menu ini, Anda akan diberikan mug mungil berbentuk Pompompurin berisi saus salad atau saus pancake. Anda bisa membawanya pulang setelah selesai bersantap. 

3. Hello Kitty Orchid Garden



Berbeda dengan kafe Hello Kitty, biasanya, Hello Kitty Orchid Garden di Changi Airport mengusung konsep taman bunga dan buka 24 jam. Terletak di Terminal 3, Arrival Hall, dari kejauhan kafe ini sudah tampak mencolok. Di tengah bandara Changi yang modern, seperti ada taman bunga yang romantis.

Menu yang ditawarkan pun kebanyakan bertema bunga. Contohnya menu dessert andalan mereka yaitu Rose I Love You. Ini adalah orange butter cake yang diletakkan di dalam ‘pot’ dan ditutup oleh chocolate soil. Lalu di atasnya ada butter cream yang dibentuk seperti mawar pink. Nampan sajinya pun tak lupa dipercantik oleh kelopak bunga warna-warni.

Menu yang ditawarkan Hello Kitty Orchid Garden cukup beragam. Mulai dari sandwich, pasta, nasi, sup, nachos, salad, kopi, teh dan yang pasti, aneka dessert. Gaya menunya cenderung ke Barat, namun ada sentuhan budaya Asia juga. Contohnya nasi kari ala Penang, nasi daging wagyu kuah rendang, dsb.

Bagaimana? Menggemaskan sekali kan menu yang disajikan ketiga kafe di atas? Bagi yang tidak sabar ingin melihat langsung kafe karakter tersebut, segera buat rencana liburan ke Singapura. Coba cari-cari dulu tiket pesawat yang paling murah ke Singapura di Reservasi.com.

Kalau sudah dapat tiket pesawat, jangan lupa sekalian cari tempat menginap. Mau hotel atau hostel apa pun di Singapura, semuanya ada di Reservasi.com. Anda bisa berhemat lebih banyak karena selalu ada promo diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 1 juta setiap harinya. Yuk, buruan cek Reservasi.com sekarang!

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.