Sukses

Belanja Kebutuhan Sehari-hari Lebih Mudah Lewat Online

Liputan6.com, Jakarta Belanja bulanan tentunya membuat Anda harus meluangkan satu hari di akhir pekan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga. Namun seiring perkembangan zaman, belanja rangkaian produk kebutuhan rumah tangga kini bisa lewat online.

Seperti kerjasama yang dilakukan oleh Blibli.com dan Unilever Indonesia yang menghadirkan Unilever Anchor Store di situs resmi Blibli.com. Kerjasama ini juga meliputi peningkatan ketersediaan produk unilever lewat pengiriman langsung atau direct delivery dari Unilever ke Blibli.com.

Kerjasama ini digagas karna Blibli.com dan Unilever Indonesia melihat perkembangan e-commerce di Indonesia kian meningkat. Keinginan para konsumen dalam belanja online dengan cara yang lebih praktis dan mudah yang membuat mereka percaya e-commerce akan menjadi pilihan terbaik.

Menurut Worldpanel Asia, di Indonesia sendiri pertumbuhan consumer goods di kuartal 3 tahun 2016 sebesar 4,8 persen. Namun, kontribusi penjualan di e-commerce masih sangat kecil, hanya sekitar 1 persen. Hal ini karena masih banyak orang yang pergi belanja ke pasar tradisional hingga 80 persen dan sisanya retail.

Pengguna aktif media sosial di Indonesia bertumbuh sangat pesat hingga mencapai 65 juta orang, terbesar kedua di Asia setelah Tiongkok. Pihak Unilever Indonesia menyadari para konsumen sudah gemar berbelanja kebutuhan sehari-hari melalui digital.

"Kenyamanan dan kepraktisan adalah hal yang menjadi alasan konsumen memilih belanja melalui e-commerce. Untuk itu, kami serius dalam menjalin kerjasama dengan berbagai e-commerce seperti Blibli.com. Kami pun memastikan produk-produk kami akan tersedia di beragam channel yang mereka pilih baik secara offline maupun online. Diharapkan lebih banyak konsumen yang ingin berbelanja bulanan dan mendapatkan produk Unilever tanpa harus pergi ke toko," ucap Hira Triadi, Head of e-commerce PT Unilever Indonesia Tbk.

Salah satu bentuk keseriusan Unilever Indonesia dalam menjalin kerjasama ini adalah memberikan layanan direct delivery kepada Blibli.com yang akan menjamin kelengkapan dan ketersediaan produk Unilever di Blibli.com.

Lay Ridwan Gautama, Head of Trade Partnership Blibli.com pun menambahkan,"Selama ini, produk-produk Unilever yang mendominasi penjualan di Blibli.com adalah personal care dan home care, di mana sebagian besar konsumennya adalah wanita. Sehingga diharapkan kerjasama ini akan meningkatkan jumlah konsumen wanita untuk belanja memenuhi berbagai kebutuhan mereka."

Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Blibli.com dan Unilever juga telah menyediakan paket-paket Ramadan yang dikemas menarik dalam program Unilever 1001 Inspirasi Ramadan.

Melalui kerjasama ini diharapkan Blibli.com dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada para konsumen terutama dalam hal kelengkapan produk, layanan free ongkir dan customer care 24 jam. Dengan adanya Anchor Store Unilever semakin memperkuat komitmen Blibli.com dalam menjual produk-produk kebutuhan masyarakat Indonesia.

Artikel Selanjutnya
Makin Praktis, Inilah Prediksi Trend Traveling di Masa Depan
Artikel Selanjutnya
Rumah Masih Sewa? Begini Caranya Agar Cepat Punya Rumah!