Sukses

Bukan Hanya Belanja, Ini yang Harus Anda Lakukan Saat ke Bangkok

Uniknya lagi, Bangkok juga punya banyak kafe karakter yang lucu-lucu.

Liputan6.com, Jakarta Jika menyebut kata Bangkok, biasanya apa yang terlintas di pikiran Anda? Belanja murah? Ya, itu memang benar. Bangkok terkenal sebagai salah satu surga belanja pakaian murah. Banyak pemilik bisnis toko pakaian baik yang offline maupun online rutin berbelanja di Bangkok untuk stok jualannya.

Namun, jika Anda bukan penggemar belanja, apa yang harus dilakukan di Bangkok? Pertama, Anda bisa mengunjungi berbagai pagoda yang ada di Bangkok. Kedua, wisata kuliner tentunya! Selain baju murah, Bangkok juga terkenal dengan kuliner kaki limanya yang murah meriah. 

Uniknya lagi, Bangkok juga punya banyak kafe karakter yang lucu-lucu. Status Bangkok hampir menyamai Singapura, Taipei, dan Hong Kong dalam urusan jumlah kafe karakter. Bahkan, ada beberapa karakter yang kafenya tidak bisa dijumpai di Singapura, tetapi malah buka di Bangkok.

Berikut ini adalah rekomendasi enam kafe karakter yang menggemaskan dan pastinya instagenic di Bangkok:

1. Moomin Cafe Bangkok

Ketika bersantap di Moomin Cafe Bangkok, Anda tidak akan merasa kesepian meski sendirian. Di sini, Anda akan ditemani boneka karakter Moomin berukuran besar dan empuk yang bisa Anda peluk. Moomin Cafe Bangkok dapat Anda jumpai di mal Siam Center lantai 4.

Moomin sendiri berasal dari Finlandia dengan penampilan fisik seperti kuda nil. Karakter utamanya adalah Moomintroll, Moominmamma, dan Moominpappa. Konsep interior Moomin Cafe Bangkok didesain seperti rumah Moomin. Auranya hangat sekaligus magis. Ini merupakan outlet Moomin satu-satunya di Asia Tenggara.

Untuk pilihan menunya sendiri sangat lengkap. Mulai dari salad, steak, nasi, hingga pancake. Namun, tidak semua menu makanan, dessert atau minumannya dibentuk menyerupai wajah Moomin. Biasanya yang berbentuk wajah Moomin adalah menu nasi dan latte art dengan berbagai minuman panas.

2. Charlie Brown Cafe


Salah satu karakter anjing paling populer di dunia, Snoopy, dapat Anda jumpai dalam bentuk aneka makanan, dessert, dan minuman di Charlie Brown Cafe. Selain Snoopy, tentunya ada Charlie Brown dan karakter Peanuts lainnya. Menu populer di sini adalah kopi, es krim/gelato, waffle, dan pancake. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, Charlie Brown Cafe Bangkok ada di mal MBK Center lantai 7.

3. Unicorn Cafe



Penggemar karakter My Little Pony, unicorn atau warna-warna pastel pasti suka dengan Unicorn Cafe. Interior kafe dicat dengan warna-warna pastel yang supercantik dan di berbagai sudut ruangan serta meja ada pajangan My Little Pony.

Bahkan, menu yang disajikan semuanya berwarna-warni pastel ala unicorn. Supergemas. Ada milkshake, frappe, mille crepe cake, toast, waffle, dsb. Anda juga bisa menyewa kostum unicorn yang disediakan pihak kafe jika ingin foto-foto lebih maksimal.

Kafe ini tidak berada di mal, jadi jam operasionalnya sedikit berbeda. Unicorn Cafe tutup pada hari Senin. Jam buka Selasa–Minggu adalah pukul 12.00–20.00. Cara ke sini: turun di stasiun Chongnonsi exit 2, jalan kaki sedikit hingga ke lokasi kafe yang berada di Jalan Sathorn 8.

4. Hello Kitty House Bangkok

Mungkin inilah salah satu outlet Hello Kitty Cafe terbesar di Asia. Menempati bangunan tiga lantai, Hello Kitty House terdiri dari kafe, toko pernak-pernik dan nail spa. Menu dessert merupakan andalan kafe ini. Mulai dari aneka cake hingga cita rasa lokal, yaitu mango sticky rice.

Area kafe sendiri terdiri dari dua lantai. Sementara di lantai basement ada nail spa di mana Anda bisa melakukan manicure pedicure dengan cat kuku atau stiker bermotif Hello Kitty yang sangat imut. Hello Kitty House Bangkok berada di Siam Square One dan dapat dicapai dengan BTS, turun di stasiun Siam.

5. Paul Frank Cafe

Paul Frank Cafe di Bangkok, Thailand merupakan satu-satunya kafe berkonsep Paul Frank di dunia. Merek yang identik dengan karakter monyet ikonik bernama Julius ini merupakan produsen aksesori dan pakaian. Di kafe ini, kita bisa menjumpai aneka makanan, minuman, dan dessert berbentuk wajah Julius. Paul Frank Cafe berada di mal Central Plaza Pinklao, Bangkok.

6. Mr. Bean Coffee Shop

Begitu Anda menjejakkan kaki di Mr. Bean Coffee Shop, Anda akan seperti berada di Inggris. Dekorasi ikonik seperti kotak telepon berwarna merah, bendera Inggris di mana-mana dan tentu saja lukisan wajah Rowan Atkinson alias Mr. Bean akan Anda temui. Tak lupa ada Teddy (boneka beruang kesayangan Mr. Bean) dan mobil mini Mr. Bean.

Untuk makanan, Mr. Bean Coffee Shop menyajikan all day breakfast menu seperti omelette, English breakfast (sosis, telur dadar, dan roti panggang), sereal dsb. Anda tentu juga harus mencoba berbagai menu kopi yang ditawarkan. Setiap minuman panas (hot latte, cappuccino, dsb.) akan disajikan dengan latte art berbentuk wajah Mr. Bean di atasnya.

Ada tiga cabang Mr. Bean Coffee Shop di Bangkok dan semuanya memiliki konsep yang berbeda. Anda bisa memilih mau ke cabang yang berada di Thonglor (My First Date), The Walk (Mr. Bean’s Home) atau Siamkit (Mr. Bean in the Park).

Nah, sekarang sudah tahu kan kalau di Bangkok tidak hanya bisa belanja saja tapi juga bisa cafe hopping. Jangan lupa masukkan kafe-kafe ini dalam itinerary jika Anda ingin liburan ke Thailand. Tapi sudah punya tiket pesawatnya belum? Cari tiket pesawat paling murah ke Bangkok di Reservasi.com.

Kalau sudah dapat tiket pesawat, jangan lupa cari penginapannya. Mau hotel atau hostel apa pun di Bangkok, semuanya ada di Reservasi.com. Anda bisa berhemat lebih banyak karena selalu ada promo diskon tiket pesawat dan hotel hingga Rp 1 juta setiap harinya. Yuk, buruan cek Reservasi.com sekarang!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini