Sukses

Ingin Jerawat Cepat Hilang? Minum Teh Herbal Ini

Liputan6.com, Jakarta Jerawat merupakan permasalahan kulit wajah yang umum terjadi pada setiap orang. Banyak faktor yang menjadi penyebab timbulnya jerawat. Misalnya makanan berlemak yang dikonsumsi, hormon, serta debu dan polusi udara. Tentu saja jerawat sangat mengganggu penampilan, bukan?

Ketika jerawat muncul, hal pertama yang sering dilakukan adalah mengobatinya dengan obat jerawat atau krim anti jerawat. Berbagai cara dari luar sudah sering dilakukan, namun hasilnya? Jerawat tak juga hilang.

Seperti yang dilansir dari laman Byrdie, Kamis (18/5/2017) seorang pendiri Epionce Skincare, Carl Thornfeldt mengatakan bahwa meminum teh spearmint sebanyak dua cangkir setiap hari lebih efektif untuk membersihkan jerawat daripada pengobatan dengan krim.

Thornfeldt pun mengungkapkan bahwa mengobati jerawat dengan minum teh spearmint bukanlah hal yang baru. "Telah didokumentasikan bahwa teh spearmint adalah obat manjur untuk membunuh bakteri dan jamur penyebab jerawat. Karena spearmint memiliki kandungan anti inflamasi yang cukup tinggi." Jelas Thornfeldt.

Sebuah studi yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology, meminum dua cangkir teh spearmint organik setiap hari dapat mengurangi pertumbuhan jerawat hingga 25 persen setelah satu bulan dan 51 persen setelah tiga bulan.

Karena teh spearmint ini adalah obat herbal, jadi sangat aman diminum dan tanpa efek samping. Jadi, tak ada salahnya mencoba minum teh spearmint organik untuk menghilangkan jerawat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.