Sukses

Tips Tepat Aplikasikan Eyeshadow untuk Membuat Mata Lebih Besar

Memberikan sentuhan shimmer pada kelopak mata akan membuat mata terlihat lebih besar dan ekspresif. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Memiliki mata yang terlihat besar dan lebih ekspresif adalah idaman semua wanita. Tak heran banyak sebagian wanita yang rela menghabiskan uang untuk membuat mata terlihat lebih besar. Padahal, Anda tak perlu repot-repot, karena dengan trik makeup yang tepat, mata yang besar dan ekspresif bisa segera Anda dapatkan.

Salah satu caranya dengan mengaplikasikan eyeshadow dengan efek shimmer. Memberikan sentuhan shimmer pada kelopak mata akan menghasilkan makeup mata yang seksi dan glamor.

Seperti yang dikutip dari laman Byrdie, Selasa (23/5/2017) coba ikuti langkah-langkah mengaplikasikan eyeshadow berikut ini untuk membuat mata Anda terlihat lebih besar dan ekspresif.

1. Gunakan primer eyeshadow

Jika Anda menginginkan makeup mata yang tahan lama seharian, sangat penting untuk mengaplikasikan primer sebelum eyeshadow.

2. Aplikasikan eyeshadow gelap

Cobalah mengaplikasikan eyeshadow warna gelap di seluruh bagian lipatan kelopak mata. Lalu, lanjutkan dengan menggunakan eyeshadow yang warnanya lebih gelap lagi di sekitar bagian ujung dan sudut mata. Pilih warna-warna eyeshadow seperti abu-abu dan cokelat agar warna shimmer-nya lebih keluar.

3. Gunakan shimmer

Yang terakhir dan paling penting adalah mengaplikasikan shimmer pada kelopak mata bagian tengah hingga ke bagian ujung mata bawah. Untuk hasil terbaik, gabungkan warna-warna netral, gelap dan shimmer dengan menggunakan kuas eyeshadow atau jari tangan untuk hasil makeup metalik yang lebih halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.