Sukses

Tips Tetap Modis dengan Hijab Motif

Motif kadang bisa menjadi pilihan yang tricky. Padahal tren Ramadhan dan Lebaran tahun ini adalah hijab motif garis dan bunga-bunga.

Liputan6.com, Jakarta Motif pada pakaian dapat membuat penampilan lebih menarik. Namun, bisa pula sebaliknya, penampilan dapat terlihat berlebihan. Apalagi jika Anda ingin memadukannya dengan fashion item lainnya, misalnya hijab.

Motif kadang bisa menjadi pilihan yang tricky. Padahal tren Ramadan dan Lebaran tahun ini adalah hijab motif garis dan bunga-bunga yang menawan.

Ingin tampil modis dengan hijab motif, begini tipsnya.

1. Sesuaikan dengan motif pakaian.
Untuk pakaian yang penuh motif, cari hijab yang motifnya tidak ramai. Cobalah motif abstrak untuk menampilkan kesan elegan.

2. Mainkan skema warna.
Padukan dengan warna yang masih satu tema dengan pakaian Anda. Misalnya padukan motif "ramai" dan "tenang" agar penampilan semakin chic.

3. Jika baru mulai, pilih warna netral.
Pelan-pelan, tunjukkan keberanian Anda dengan memilih berbagi motif. Dimulai dari warna netral supaya mudah dipadupadankan dengan warna pakaiannya.

Desainer Ria Miranda menyarankan untuk memilih hijab dengan bahan yang mudah dibentuk, tidak cepat kusut, dan dapat dipakai untuk segala acara, baik formal maupun kasual.

"Aku sedang suka bahan Voile yang memenuhi kriteria itu," kata Ria Miranda di Jakarta, Senin (15/5/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.