Sukses

Menurut Sains, Inilah Alasannya Mengapa Status Lajang Lebih Baik

Ternyata, ada alasan mengapa status lajang adalah waktu terbaik bagi Anda, menurut sains. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang menganggap status lajang sebagai kondisi yang buruk. Faktanya, beberapa waktu belakangan, para peneliti justru menemukan hal sebaliknya, alasan mengapa status lajang menjadi waktu terbaik bagi Anda.

Dilansir dari marieclaire.com, Kamis (18/5/2017), orang-orang lajang jauh lebih menghargai waktu yang mereka miliki, daripada orang-orang yang telah menikah. Selain itu, status lajang juga akan membuat Anda lebih dekat dengan orang tua, saudara, teman, tetangga, dan rekan kerja.

Menurut Bella DePaulo, seorang ilmuwan di University of California, Santa Barbara, orang-orang yang telah menikah menjadi lebih banyak beban. Sedangkan ketika Anda melakukan segala sesuatu sendirian, Bella juga menemukan kondisi emosi yang lebih baik, cenderung tidak mengalami emosi negatif.

Bella juga menunjukkan beberapa data yang didapatkannya dari Bureau of Labor Statistics, mengatakan bahwa ada 124,6 juta orang Amerika belum menikah dengan usia di atas 16 tahun, angka yang sedikit lebih kecil dari keseluruhan populasi. Sedangkan pada tahun 1976 hanya ada 37% orang lajang.

"Zaman sekarang, orang terbiasa mengejar kehidupan yang paling sesuai untuk mereka. Hal yang terpenting bukanlah apa yang dilakukan atau dipikirkan orang lain, namun bagaimana menemukan segala sesuatu yang sesuai dengan diri mereka untuk menjalani kehidupan dengan cara yang paling baik," tutup Bella.

Jadi, apakah sampai saat ini Anda masih merasa status lajang adalah kondisi yang menyedihkan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.