Sukses

Selain Gedung, Ini 5 Tempat di Dubai yang Bisa Jadi Objek Foto

Dubai bukan hanya kumpulan gedung pencakar langit, kota destinasi wisata dunia ini juga punya sisi lain yang menarik untuk diabadikan.

Liputan6.com, Jakarta Dubai telah menjelma menjadi destinasi wisata dunia dengan koleksi beragam gedung pencakar langit. Bukan hanya itu, Dubai juga punya banyak tempat menarik yang bisa menjadi objek “jepret” kamera Anda. Terlepas dari kecanggihan teknologi kamera yang Anda miliki, dan mahir atau tidaknya ilmu fotografi Anda, berikut beberapa destinasi wisata di Dubai yang selalu bagus saat dijadikan objek foto.

Gulat Kushti di Deira
Bagi Anda yang gemar memotret pertandingan olahraga, ini merupakan momen spesial untuk Anda. Pasalnya tiap Jumat, selesai beribadah, tempat ini menggelar acara olahraga adu kekuatan fisik yang menjadi tontonan seru. Jika Anda berniat menjadikan acara ini sebagai objek foto Anda, pastikan Anda berada dalam posisi yang tepat, mengingat kerumunan orang menjadi nilai plus untuk menghasilkan foto terbaik.

Pasar Ikan, Buah, dan Sayuran di Deira
Penggemar foto human interest nampaknya perlu mengeksplorasi pasar-pasar tradisional di balik gemerlapan gedung pencakar langit Dubai. Pasar di Deira menjadi objek foto yang tepat bagi Anda yang juga pencinta kuliner. Kontradiksi antara pasar tradisional dengan gemerlapan Dubai bisa menjadikan koleksi foto travel Anda nampak lebih hidup dan berpesan. Waktu terbaik untuk menghasilkan foto pasar tradisional yang bagus di Dubai adalah pagi hari, datanglah lebih awal.

Dubai Water Canal
Kanal yang mengalir dari The Creek di Old Dubai ke Teluk Arab ini merupakan destinasi wisata unik yang perlu diabadikan saat Anda berlibur ke Dubai. Bukan hanya sekadar kanal, sistem transportasi air buatan manusia ini juga memiliki sudut indah yang dilengkapi pemandangan matahari terbenam dan air terjun buatan. Waktu yang tepat untuk menghasilkan foto yang baik di tempat ini adalah saat matahari terbenam dan jalan kota dan jembatan yang ada di sekitarnya sedang terpapar sinar matahari.

The Dhow Building Yard
Tidak jauh dari Pelabuhan Bur Dubai Abra, terdapat pelabuhan legendaris yang bisa membawa Anda menyelami masa lalu Dubai sebagai bangsa pembuat perahu. Waktu terbaik untuk mengabadikan momen ini adalah saat siang menjelang sore. Sebaiknya hindari panasnya terik matahari pada saat siang.

Satwa
Dubai bukan hanya gedung pencakar langit, Satwa merupakan salah satu permata tersembunyi di Dubai, yaitu sebuah dunia yang jauh dari ingar-bingar kehidupan kota. Telusuri jalan setapak, menawar saat belanja, membeli kain khas Dubai, sambil mengabadikan momen tersebut ke dalam kamera Anda. Waktu terbaik untuk menjelajahi tempat ini adalah saat sore hari, maupun setelah matahari terbenam.

Apapun objek jepret foto Anda saat berada di Dubai, untuk menghasilkan foto yang baik, Anda perlu latihan, menemukan pesan yang akan Anda sampaikan dalam sebuah foto sebelum menjepret, dan perhatikan masalah teknis, misal soal pencahayaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.