Sukses

5 Manfaat Jitu Air Kelapa untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh

Selain enak dan menyegarkan, air kelapa juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kecantikan tubuh manusia.

Liputan6.com, Jakarta Buah kelapa memiliki berbagai manfaat baik, dari daun sampai dagingnya sangat berguna. Tak ketinggalan air kelapa.

Selain enak dan menyegarkan, air kelapa juga memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk kecantikan tubuh manusia, seperti yang dilansir dari lifehack.com, Rabu(15/5/2017) berikut ini.

1. Membantu menurunkan berat badan berlebih.Air kelapa memiliki kandungan yang dapat mengenyangkan perut, sehingga dapat menekan nafsu makan. Selain itu kandungan lemaknya yang sangat rendah tidak akan membuat tubuh menggemuk.

2. Membuat kulit terlihat lebih cerahBagi Anda yang memiliki permasalahan jerawat atau noda membandel di permukaan kulit, penggunaan air kelapa secara teratur bisa membantu menyamarkannya. Sehingga kulit terlihat lebih bersih dan cerah. Air kelapa juga dapat mengurangi masalah kulit berminyak.

3. Membantu melancarkan pencernaanAir kelapa dapat membantu memperlancar proses pencernaan, dengan konsentrasi serat yang tinggi. Selain itu air kelapa dapat menggantikan elektrolit esensial yang keluar dari tubuh jika Anda mengalami buang air kecil, berkeringat dan muntah.

4. Meningkatkan hidrasiBahan dalam air kelapa jauh lebih efektif dalam menghidrasi tubuh manusia, ketimbang minuman energi lainnya. Selama tubuh beraktivitas berat, tubuh manusia kerap kehilangan cairan kaya mineral yang biasa disebut dengan dehidrasi. Namun, air kelapa berfungsi sebagai media pengganti yang sangat baik.

Dengan kandungan kalium yang lebih tinggi dan gula yang lebih rendah dibandingkan minuman energi lainnya, air kelapa dapat mengatasi dehidrasi dengan maksimal.

5. Kaya akan nutrisiTidak seperti minuman lainnya, air kelapa mengandung lima elektrolit esensial yang ada di dalam tubuh manusia. Di antaranya kalsium, magnesium, fosfor, potasium dan sodium. Karena komposisinya yang unik, air kelapa bisa dinikmati kapan saja untuk anak-anak dan orang dewasa.

*Widya Rahmi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini