Sukses

6 Cara Rujuk Setelah Pertengkaran Hebat dengan Pasangan

Hal ini bukan hanya untuk membuat hubungan kembali harmonis tetapi juga untuk mencegah terjadinya pertengkaran selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan menjadi orang yang terdekat dalam hidup. Mereka tempat berbagi susah maupun senang. Namun mereka juga bisa menjadi orang yang paling mampu menyakiti Anda.

Pertengkaran pun tak dapat dihindari dalam sebuah hubungan. Hal kecil pun bisa menjadi sumber pertengkaran.

Namun, untuk mempertahankan sebuah hubungan, rujuk atau kembali memaafkan perlu dilakukan. Lantas, bagaimana cara melakukannya bila pertengkaran begitu hebat?

Dilansir dari Bustle, Selasa (16/5/2017), berikut cara efektif rujuk dengan pasangan. Hal ini bukan hanya untuk membuat hubungan kembali harmonis tetapi juga untuk mencegah terjadinya pertengkaran selanjutnya.

Seks
Saat bertengkar, emosi baik Anda maupun pasangan memuncak. Anda juga menjadi merasa jauh dengan pasangan. Namun, ketika amarah sudah mereda, seks bisa menjadi kegiatan yang dapat mendekatkan lagi Anda dan pasangan.

Negosiasi
Pertengkaran terjadi karena Anda dan pasangan memiliki keinginan atau pemikiran yang berbeda. Ini saatnya Anda kerahkan kemampuan untuk bernegosiasi. Ini akan mempermudah Anda dan pasangan untuk memutuskan sesuatu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rujuk Setelah Bertengkar

Minta maaf
Tentu hal ini sangat mendasar. Bila Anda ingin berbaikan kembali dengan pasangan, hal ini perlu dilakukan. Siapapun yang Anda pikir salah, ada baiknya Anda meminta maaf lebih dulu. Ini akan membuat pasangan merasa dihargai.

Diam sejenak
Kadang pertengkaran mudah terjadi lagi bila baik Anda dan pasangan masih terbakar amarah. Maka waktu untuk mendinginkan kepala sejenak perlu dilakukan. Ini saatnya Anda dan pasangan introspeksi dan mau memaafkan satu sama lain.

3 dari 3 halaman

Rujuk Setelah Bertengkar

Sepakat untuk tidak sepakat
Tidak semua hal bisa dinegosiasikan. Ada hal yang benar-benar tidak bisa diterima satu sama lain. Jika sudah begini, sepakat untuk tidak sepakat akan mencegah pertengkaran akibat salah paham.

Memberikan hadiah
Hal ini bisa diartikan memberikan penawaran damai kepada pasangan. Tak perlu hadiah mahal, misalnya bunga atau kartu dengan permintaan maaf yang tulus juga bisa menyentuh. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.