Sukses

Inspirasi Koleksi Batik Melayu yang Stylish

Ambah Batik menggelar pagelaran mode yang menampilkan koleksi batik terbaru bermotif melayu.

Liputan6.com, Jakarta Batik merupakan salah satu tradisi dan kebudayaan Indonesia yang indah. Kecintaan pada budaya ini diwujudkan oleh brand busana Ambah Batik melalui koleksi-koleksi busana yang sederhana namun tetap stylish. Yang terbaru, Ambah Batik berkolaborasi dengan Luna Habit dan Naneina Fashion menggelar Fashion Show.

Pada fashion show kali ini menampilkan koleksi ready to wear dan busana pria yang edgy. Motif yang digunakan pada koleksi kali ini terinspirasi dari motif melayu yang sudah tersebar di seluruh kepulauan Indonesia. Motif pucuk rebung yang menjadi ciri khas Ambah Batik juga hadir dalam koleksi kali ini.

Motif batik pucuk rebung memiliki filosofi bahwa kehidupan manusia harus memberikan manfaat untuk orang lain, oleh karena itu Ambah Batik memilih bergerak di bidang sosial dengan memberikan 50 persen dari keuntungan kepada pendidikan anak. Pendidikan ini berupa pelatihan membatik sebagai upaya pelestarian dan regenerasi warisan budaya Indonesia.

“Berkembangnya fashion batik saat ini membuat saya tertantang untuk mengambil peran bagaimana menciptakan produk karya anak sekolah kejuruan yang berkualitas. Harapan kami semoga dalam waktu dekat ini akan meresmikan rumah pelatihan dengan nama House of AMBAH yang berlokasi di Pekalongan," kata Dina Rimandra Handayani, Founder dan CEO PT Ambah Karya Kreatif, Rabu (11/5/2017), di Pelataran Menteng, Jakarta.

Pada fashion show ini juga hadir perwakilan Bekraf yang selalu memberikan dukungan kepada pelaku industri khususnya dalam bidang fashion. Terlebih usaha ini dapat menyejahterakan perajin.

“Bekraf mendukung aktivitas socialpreneur. Konsep yang di jalankan oleh Ambah Batik sangat unik dengan mengapresiasi perajin dan merangkul serta menampilkan karya anak-anak SMK,“ kata Joshua Simanjuntak Deputi Bidang Pemasaran Bekraf.

Fashion show ini memberikan inspirasi bagi Anda pecinta batik. Sebanyak 20 set busana pria dan wanita dihadirkan dalam dua sekuen mulai dari gaya casual, semi formal, formal hingga eksklusif. Ambah Batik juga mengeluarkan edisi terbaru untuk koleksi laki-laki yang terinspirasi dari Satria Heroes, Satria Bima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.