Sukses

Intip 5 Cara Menjaga Kulit Leher Anda dari Penuaan

Ternyata, kulit leher juga membutuhkan perlindungan yang sama dengan kulit wajah. Simak di sini cara menjaga kulit leher dari penuaan.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin masih banyak dari Anda yang mengira bahwa bagian kulit terpenting yang harus dijaga adalah kulit wajah. Salah. Ternyata, bagian kulit yang paling rentan terhadap masalah penuaan bukan hanya kulit wajah, namun juga kulit leher.

Jika sampai saat ini Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan pada kulit leher, dilansir dari purewow.com, Selasa (16/5/2017), berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penuaan. Penasaran?

1. Gunakan tabir surya
Satu hal paling penting yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kulit leher dari masalah penuaan adalah dengan menggunakan tabir surya. Aplikasikan tabir surya dengan takaran yang sama saat Anda mengaplikasikannya di kulit wajah.

2. Beri perlindungan
Biasakan memakai topi floppy besar atau kain yang dilingkarkan di sekitar leher untuk melindungi bagian tersebut dari sengatan matahari. Cara ini akan membatasi paparan sinar matahari langsung ke leher Anda.

3. Gunakan krim wajah
Ya, tentu Anda bisa membeli krim khusus untuk kulit bagian leher, namun menurut beberapa penelitian yang pernah dilakukan, krim wajah juga memiliki manfaat yang sama ketika diaplikasikan pada kulit leher.

4. Tidur telentang
Ini adalah posisi tidur terbaik, karena membuat leher dalam keadaan lurus di malam hari. Ketika Anda tidur dengan posisi ke samping kanan atau kiri, bagian wajah dan leher tertekan di bantal dan hal ini seiring waktu akan menyebabkan munculnya garis-garis halus di bagian kulit tersebut.

5. Mengurangi penggunaan ponsel
Para dermatologi membuktikan bahwa penggunaan ponsel secara terus menerus dapat menimbulkan kerutan di bagian leher. Tidak ada salahnya mengurangi penggunaan ponsel, selama tidak penting untuk mengurangi risiko penuaan dini pada bagian kulit leher. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.