Sukses

Keindahan Pulau Sembilan dan Ubur-Ubur Tanpa Sengat

Pulau Sembilan yang berada dalam gugusan Kepulauan Komodo menyimpan keunikannya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Pulau Sembilan merupakan salah satu pulau terkecil yang ada di dalam kawasan Kepulauan Komodo. Saking kecilnya, pulau ini dapat dikelilingi hanya dalam waktu 10 menit saja. Untuk mengunjungi pulau ini, biasanya wisatawan menggabungkannya dengan destinasi lain yang ada di Kepulauan Komodo, seperti Pulau Kanawa, Rinca, dan Padar.

Meski ukurannya kecil, pulau yang oleh masyarakat sekitar dikenal dengan nama Pulau Mangiatan ini memiliki keunikan tersendiri jika dibandingkan dengan pulau-pulau lain yang ada di sekitarnya.

Meski ukurannya sangat kecil, namun banyak wisatawan yang menyempatkan datang ke pulau yang bentuknya mirip angka 9 ini, lantaran di sekitar pulau ini terdapat Stingless Jellyfish, atau spesies ubur-ubur yang tidak menyengat. Berbeda dengan ubur-ubur yang ada di Pulau Kakaban, Kalimantan, ubur-ubur di Pulau Sembilan mempunyai tentakel berwarna biru sehingga nampak cantik saat dipandang.

Video: Andi Jatmiko/ Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.