Sukses

3 Cara Alami untuk Menghilangkan Komedo

Tak perlu khawatir dengan komedo yang membandel, Anda dapat melakukan metode alami untuk menyingkirkannya.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak alasan mengapa komedo sering muncul pada kulit wajah. Bisa jadi karena kondisi kulit wajah yang tersumbat akibat kelenjar minyak yang berlebih, debu dan kotoran yang masuk ke pori-pori atau bahkan menggunakan krim wajah yang kurang tepat.

Tapi Anda tak perlu khawatir dengan permasalahan umum ini, karena komedo yang membandel dapat disingkirkan dengan melakukan metode alami. Seperti yang dilansir dari laman Bright Side, Senin (15/5/2017) berikut ini.

1. Putih Telur
Oleskan lapisan tebal putih telur ke seluruh wajah Anda, terutama di bagian yang ada komedo. Tekan perlahan dengan menggunakan kapas. Lalu, tunggu hingga benar-benar kering dan bersihkan menggunakan tisu kering. Kemudian, bilas dengan air dingin.

2. Tanah Liat
Tanah liat putih dapat dibeli dalam bentuk bubuk di toko obat atau kosmetik. Coba campurkan tanah liat putih dengan air dan aduk hingga mengental. Lalu, oleskan pada area kulit wajah yang berkomedo dan hindari area mata dan bibir. Diamkan masker selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Susu fermentasi
Masker yang terbuat dari susu fermentasi sangat cocok untuk kulit berminyak dan kombinasi. Yang dimaksud susu fermentasi ini bukanlah yogurt, namun Anda dapat memilih masker susu fermentasi seperti kefir. Oleskan pada area wajah yang ada komedo dan diamkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih. Masker ini akan membantu memperbaiki kondisi kulit secara bertahap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.