Sukses

Apakah Jaket Militer Jokowi Ini akan Tren Seperti Bomber?

Setelah tampil dengan bomber yang ikonis, Jokowi tampil gagah dengan jaket militer. Apakah akan menjadi tren?

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi kembali tampil dengan jaket. Saat mencoba ruas jalan trans Papua dengan motor trail, ia mengenakan jaket bergaya militer.

Hal itu mengingatkan kita dengan gayanya beberapa waktu lalu yang mengenakan jaket bomber. Jaket tersebut sempat menjadi fenomena karena banyak orang yang ingin ikut mengenakannya.

Lantas, apakah jaket militer ala Jokowi kali ini menjadi tren layaknya jaket bomber waktu itu? Jaket militer Jokowi ini dikenal dengan sebutan soft shell jacket. Jaket ini memiliki keunggulan yakni mampu menahan angin dan air.

Jaket tersebut juga dilengkapi dengan hoodie, serta kantong ritsleting di bagian perut. Jaket juga memiliki velcro untuk ditempelkan identitas. Jokowi sendiri mengenakan lambang bendera merah-putih di bagian lengan.

Ibu Negara, Iriana berpose memayungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) disela konvoi menggunakan motor trail saat meninjau langsung pembangunan Jalan Trans Papua ruas Wamena-Mamugu 1 di Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Rabu (10/5). (Dok. Biro Pers)

Jaket tersebut cukup mudah ditemui di toko-toko yang menjual perlengkapan militer atau outdoor. Misalnya seperti toko di hobi Senayan Trade Center. Kisaran harganya yakni sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta.

Berminat? Tentu jika semakin banyak orang yang mengenakannya, jaket ini akan menjadi fashion item selanjutnya yang dipopulerkan oleh Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.