Sukses

Cara Memilih dan Menggunakan Serum Wajah Secara Tepat

Tampilkan performa terbaik kulit dengan nutrisi serum wajah yang tepat untuk Anda.

Liputan6.com, Jakarta Serum wajah mungkin sudah tak asing lagi di telinga Anda. Dalam merawat wajah, tentu tak sebatas pada pembersih dan moisturizer saja, agar kulit tetap terjaga dan awet muda, maka penggunaan serum wajah tentu sangat dibutuhkan untuk membantu menjaga dan menutrisi kulit. Lalu bagaimana cara memilih serum wajah yang tepat? Sebelum salah membeli serum, simak ulasannya berikut ini seperti yang dilansir dari Instyle.com, Kamis (11/5/2017).

Apa itu serum?

Serum layaknya sebuah tambahan energi untuk kulit. Biasanya serum diperkaya dengan formula yang ampuh melawan penuaan seperti retinol. vitamin C dan campuran kandungan non-oil based menjaga keseimbangan kulit dan menghidrasinya. Tekstur serum sangat ringan dan tidak mengandung minyak. Sehingga akan berpenetrasi ke dalam sel kulit tanpa perlu khawatir akan membuat pori-pori Anda tersumbat.

Bagaimana cara mengaplikasikan serum sebagai rutinitas kecantikan harian?

Untuk mengaplikasikan serum bisa dilakukan setelah semua produk skincare diaplikasikan dan sebelum mengaplikasikan makeup. Hal ini bertujuan agar semua produk dapat meresap sempurna di kulit. Jangan lupa untuk menghidari area mata serta andalkan jari-jari tangan sebagai aplikator sempurna untuk mengaplikasikan serum. Suhu tubuh yang ditimbulkan dari jari tangan akan mengoptimalkan kinerja serum di kulit.

Bagaimana memilih serum yang tepat?

Pilihlah serum yang memiliki reputasi baik di pasaran, telah teruji secara klinis, dan melampirkan secara detail kandungan formula yang tertera pada kemasan. Selain itu, jangan lupa untuk merujuk ke kondisi kulit Anda. Jika kulit berminyak, pilihlah serum dengan kandungan salicylic acid atau glycolic acid.

Sedangkan jika memiliki kulit kering, gunakan serum dengan kandungan yang mampu menghidrasi kulit seperti hyaluronic acid. Jika kulit Anda kusam atau kombinasi, serum dengan kandungan retinoid dan vitamin C akan ampuh mengembalikan tampilan kulit cerah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.