Sukses

5 Cara Praktis Basmi Kutu Kasur di Rumah

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan kutu kasur bukan hanya mengganggu kualitas tidur tetapi juga kesehatan pada umumnya. Meski sering disebut kutu kasur, tetapi binatang ini juga bisa hidup di karpet, sofa, dan tempat-tempat lainnya di rumah.

Untuk membasminya pun tidak semudah dibayangkan. Karena jika tidak bersih, kutu bisa terus berkembang biak hingga lebih sulit lagi untuk dibasmi.

Dilansir dari Rewardme, Kamis (11/5/2017), Anda dapat menggunakan lima cara ini untuk benar-benar membasmi kutu kasur di rumah. Yuk, dicoba.

1. Rapikan benda-benda
Perabot rumah dan barang-barang lain yang tidak rapi merupakan tempat yang menarik bagi kutu kasur untuk berkembang biak. Maka, singkirkan perabot atau barang-barang yang tidak dipakai lagi. Minimalisasi rumah dari barang yang sudah lama tak dipakai yang hanya menarik datangnya kutu kasur.

2. Vakum
Proses vakum tidak hanya membantu membasmi kutu tetapi juga menguak tempat tinggal mereka. Perabot, lantai, matras, tirai, dan tempat-tempat lainnya yang bahkan tidak pernah Anda duga sebelumnya bisa menjadi tempat tinggal kutu di rumah.

1 dari 2 halaman

Basmi kutu di rumah

3. Sirami dengan panas
Cahaya matahari sangat baik untuk melenyapkan kutu. Maka jemur semua barang-barang yang bisa dijemur. Jika sinar matahari dapat masuk ke ruangan akan lebih baik.

4. Semprotkan cairan anti-serangga
Cairan anti-serangga tetap dibutuhkan untuk membasmi kutu. Meski tidak perlu cairan yang terlalu kuat, asalkan disemprotkan di tempat yang tepat.

5. Uapkan ruangan
Jika Anda memiliki alat pembuat uap, maka jangan ragu untuk menggunakannya. Cara ini sebenarnya paling efisien untuk membasmi kutu di rumah. Karena uap dapat membasmi kutu dengan cepat dan menyeluruh. 

Artikel Selanjutnya
Trik Hemat Ruang di Rumah Tipe 36
Artikel Selanjutnya
Rumah ‘Tampak’ Bersih Secepat Kilat dalam 5 Langkah