Sukses

Buat Sendiri Pembersih Kaca dari Bahan yang Ada di Dapur

Cara mudah membuat sendiri cairan pembersih kaca dari kulit jeruk dan cuka.

Liputan6.com, Jakarta Jendela kaca di rumah memang lebih mudah terkena debu dan kotoran, sehingga harus selalu dibersihkan setiap saat. Salah satu cara yang paling mudah adalah membersihkannya dengan menggunakan cairan khusus pembersih kaca agar tampak kinclong. Tapi, ternyata Anda tak perlu selalu membelinya di supermarket, karena cairan pembersih kaca dapat dibuat sendiri di rumah. Penasaran?

Simak video yang diunggah oleh akun @5.min.crafts di Instagram berikut ini. Anda hanya memerlukan bahan-bahan yang ada di dapur untuk membuat cairan pembersih kaca sendiri.

Siapkan beberapa buah kulit jeruk, lalu masukkan ke dalam wadah tertutup. Kemudian, campurkan dengan satu botol cuka dapur. Diamkan campuran tersebut selama dua minggu. Setelah itu, saring campuran jeruk dan cuka serta campurkan air dengan perbandingan dua berbanding satu ke dalam botol pembersih kaca bekas. Cairan pembersih kaca buatan Anda sudah siap digunakan setiap saat. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini