Sukses

Perlukah Menjalani Konsultasi Pernikahan Sebelum Menikah?

Ternyata ini fungsinya menjalankan konsultasi pernikahan sebelum Anda dan pasangan menikah.

Liputan6.com, Jakarta Sebelum memutuskan untuk menikah dengan pasangan, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Karena dengan menikah, berarti Anda dan pasangan memiliki komitmen dan bersedia menerima kekurangan satu sama lain dalam pernikahan tersebut.

Ketika pacaran, hampir setiap hari Anda merasakan perasaan menggebu-gebu, berjalan sambil berpegangan tangan, saling bertatap mana dengan penuh cinta. Tapi ketika memasuki masa pernikahan, penting untuk diketahui pasangan bukanlah orang yang sempurna. Sebaliknya, mereka adalah orang-orang yang sering melakukan kesalahan kecil yang selalu membuat Anda jengkel dan mungkin saja memicu permasalahan dan perdebatan. 

Dilansir dari Cosmopolitan, Rabu (10/05/2017), ternyata untuk memperkecil permasalahan yang akan dihadapi pada saat menikah, seorang terapis yang mengkhususkan diri dalam terapi seks, Vanessa Marin, menyebutkan bahwa terapi pasangan sangat penting dijalani setiap pasangan.

Terapi ini sebenarnya bukan untuk menyelamatkan sebuah hubungan, tetapi untuk memperkuat sebuah hubungan cinta. Cara kerja terapi ini hampir sama dengan anak-anak yang belajar di sekolah, Anda bersama pasangan akan menjalani beberapa sesi. Mulai dari menceritakan masa lalu masing-masing pasangan, diajukan berbagai macam pertanyaan, mengajari cara berkomunikasi yang baik satu sama lain dengan mengungkapkan sesuatu secara verbal, mengajari bagaimana memprioritaskan hal-hal yang penting meski kelihatannya kecil.

Hal ini akan sangat efektif bagi pasangan untuk saling memahami karena sebuah pernikahan adalah sebuah bentuk kerja sama tim. Apabila Anda ingin hubungan rumah tangga yang dijalankan nantinya berjalan baik, maka dibutuhkan kerja sama dan kekompakan.

Bagi Anda pasangan yang ingin menikah, tidak ada salahnya untuk mencoba terapi semacam ini sebelum melaksanakan pernikahan.


*(Latifah Gusri)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.