Sukses

4 Alasan yang Bikin Wisata Australia Barat Berkembang

Perth tengah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata dunia dengan segudang atraksi wisata berkelas.

Liputan6.com, Jakarta Perth, Australia tengah menjelma menjadi salah satu destinasi wisata dunia. Dengan percaya diri, ibukota negara bagian ini selalu menyuguhkan panggung bertaraf internasional untuk beragam acara menarik di Australia.

Gwyn Dolphin, CEO Tourism Western Australia, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (9/5/2017) mengatakan, kini semakin banyak pengunjung dari berbagai belahan dunia yang datang dan mengagumi beragam atraksi dan kenyamanan akomodasi.

Data statistik terbaru menunjukkan, wisatawan Indonesia yang datang ke Australia Barat meningkat hingga 17 persen. Sekitar 28 ribu wisatawan Indonesia mengunjungi Australia Barat untuk berlibur. Yang mencengangkan, data tersebut juga menunjukkan, rata-rata lama menginap wisatawan Indonesia saat di Australia adalah 25 malam. Angka ini merupakan yang terbesar jika dibandingkan dengan wisatawan dari negara-negara lain di ASEAN.

Banyak faktor yang membuat wisatawan Indonesia betah berlama-lama di Australia. Berikut beberapa alasan mengapa perlu menjadikan Perth sebagai salah satu tujuan wisata Anda.

Akomodasi
Sejak 2012, sekitar 20 hotel telah dibangun di dalam kota dan di sekitar Perth. Dengan demikian, terdapat penambahan lebih dari 1.800 kamar untuk pasar wisatawan. Dalam empat tahun ke depan, Australia akan menambah sekitar 16 hotel baru, sekaligus menambah 2.800 kamar yang baru bagi wisatawan.

Bar dengan Anggur Unggulan
Anggur di Perth merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Produk-produk anggur di Australia Barat tersedia di bar-bar yang baru dibangun, kafe, dan restoran-restoran yang tersebar di pusat kota. Australia Barat bahkan dengan cepat tumbuh menjadi salah satu daerah yang merepresentasikan anggur terbaik di dunia.

Banyak Atraksi Wisata
Banyak atraksi wisata yang ditawarkan Perth, yang memungkinkan banyak orang untuk mengenali kota ini lebih dekat, termasuk tentang sejarah suku Aborigin. Apalagi kini terdapat pelayaran Indigenous Experiences Austrlia yang melayani rute ke berbagai tempat-tempat suci yang ada di Perth.

Ruang Publik dan Budaya
Pada 2016, tahap pertama proyek pembangunan kota tepi laut yang terbaru, Elizabeth Quay, dibuka untuk umum. Pembangunan kawasan ini telah menghubungkan kembali Perth dengan Swan River, salah satu tempat dengan berbagai festival menarik di dunia. Tak hanya itu, Perth Stadium juga telah dibangun sebagai tempat hiburan dan olahraga berskala internasional. Tahun depan, Chelsea FC akan datang ke stadion ini untuk laga persahabatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.