Sukses

Indonesia Siap Bersaing dalam Ajang Model Berbakat Tingkat Asia

Ini dia para pemenang JFW Model Search 2017 yang akan bersaing dengan para model dari 25 negara Asia lain di Asia Model Festival.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah ajang pencarian model berbakat, Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search kembali dilaksanakan di tahun ini. Untuk pertama kalinya, JFW berkolaborasi dengan Korea Model Association. Menggandeng lebih banyak mitra, audisi JFW Model Search 2017 ini tak hanya digelar di Jakarta, tapi juga Bali, Surabaya, dan Medan sejak Maret lalu.

Tak kurang dari 1.000 model pria dan wanita mengikuti ajang bergengsi tahunan yang bertujuan untuk menyaring talenta model untuk tampil di runway JFW. Acara final yang berlangsung di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta Selatan pada Minggu (7/5/2017) lalu, finalis yang berjumlah 24 model hasil audisi di Bali, Surabaya, Medan dan Jakarta beradu bakat modeling untuk menduduki top 5 di JFW Model Search 2017.

Tak hanya itu, para finalis pun berlomba untuk meraih gelar sebagai Face of Indoensia yang akan mewakili Indonesia di acara Asia Model Festival di Janghung Arena, Seoul, Korea Selatan pada 22-24 Juni 2017.

“Hal ini tentu saja juga akan menjadi langkah awal dan kesempatan besar bagi para model pria maupun wanita asal Indonesia untuk bersinar dan menunjukkan bakat mereka di dunia modeling profesional kelas dunia,” ujar Lenni Tedja, Direktur JFW.

Ini dia para pemenang JFW Model Search 2017 yang akan bersaing dengan para model dari 25 negara Asia lain di Asia Model Festival. (Foto: JFW)

Setelah diskusi panjang, para juri memutuskan Bianca Fischer, finalis asal Jakarta sebagai Face of Indonesia. Selain itu, terpilih pula Lie Buntaran, model asal Surabaya yang merupakan finalis audisi Jakarta, Michelle Frendiaz, finalis asal Medan, Adrianus Yudha, finalis asal Jakarta, dan Evanny Wityo, finalis asal Jakarta, untuk mewakili Indonesia di ajang Asia Model Festival 2017.

Nantinya para pemenang yang lolos ke Asia Model Festival tersebut akan bersaing dengan para top model lain dari 25 negara Asia. Ajang ini pun bertujuan untuk memperkenalkan dunia model serta bisnis mode dan kecantikan Asia. Asia Model Festival ini pun menjadi sebuah ikon utama industri kebudayaan Asia dan media kebudayaan global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.