Sukses

Ini Fungsi Lain dari Kapas Tangkai yang Wajib Anda Ketahui

Tidak hanya sebagai pembersih telinga, berikut fungsi lain kapas tangkai yang dapat Anda gunakan sehari-hari.

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda ternyata kapas tangkai tidak hanya berfungsi sebagai pembersih telinga? Seperti dilansir dari Seventeen, Rabu (10/5/2017), banyak trik cerdas yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan kapas tangkai. Berikut beberapa kegunaan lain kapas tangkai yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

Menggantikan Fungsi Parfum
Semprotkan ujung kapas tangkai dengan parfum favorit Anda dan masukkan ke dalam plastik kecil. Anda pun bisa membawanya kemana saja. Oleskan kapas tangkai tersebut di atas titik denyut nadi seperti pergelangan tangan, sisi leher, dan telinga.

Pembersih Gigi
Campuran baking soda, pasta gigi dan hidrogen peroksida sangat ampuh untuk menghilangkan plak pada gigi. Cara kerjanya, Anda bisa menggunakan kapas tangkai.

Membersihkan sisa lipstik
Bila Anda ingin menghapus sisa riasan lipstik pada bibir tanpa takut merusak seluruh riasan, maka gunakanlah kapas tangkai secara perlahan.

Menghapus noda cat rambut
Seringkali ketika menggunakan dan menunggu cat rambut meresap, tetesan warnanya mengenai area wajah dan leher. Untuk membersihkannya, Anda cukup mengoleskan campuran hidrogen peroksida dan baking soda dengan menggunakan kapas tangkai pada area yang terkena noda.

Memperbaiki zipper yang macet
Apakah celana jeans Anda sudah tidak bisa digunakan lagi karena zipper macet? Tunggu, jangan buru-buru untuk membuangnya. Anda bisa mencelupkan kapas tangkai dalam sampo dan menggosokkannya ke area zipper yang macet.

Sampo ini akan berfungsi sebagai pelumas dan sangat membantu untuk melancarkan zipper yang macet.

Meredakan kantong mata yang bengkak
Celupkan kapas tangkai pada krim mata yang mengandung kafein, lalu masukkan ke dalam kantong plastik dan bekukan. Anda bisa mengoleskan kapas tangkai tersebut di pagi hari pada area bawah mata. Hal ini akan membantu meredakan kantung mata yang membengkak.

Menebalkan bulu mata
Bubuhkan bedak tabur atau bedak bayi dengan menggunakan bantuan kapas tangkai, pada bulu mata yang sudah diolesi maskara. Cara ini akan membantu bedak menempel dengan sempurna sehingga memberikan kesan tebal pada bulu mata Anda.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.