Sukses

Alasan Spons Makeup Harus Selalu Dibasahi Sebelum Digunakan

Ingin tahu apa alasannya mengapa spons makeup harus selalu dibasahi sebelum digunakan? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ini adalah satu tips yang sudah jutaan kali Anda baca dan dengar, membasahi spons makeup, sebelum digunakan untuk mengaplikasikan produk tertentu. Namun, pernahkah Anda bertanya-tanya tentang alasan sebenarnya mengapa cara ini harus selalu dilakukan?

Dilansir dari bustle.com, Jumat (12/5/2017), selain dapat menghemat produk makeup yang digunakan, membasahi spons makeup juga dapat membuat ritual makeup Anda jauh lebih higienis. Contohnya, ketika spons makeup telah dibasahi dengan air, maka produk makeup tidak akan terserap ke dalamnya, mengurangi jumlah yang seharusnya Anda gunakan.

Sementara itu, memotong spons makeup menjadi dua atau beberapa bagian ternyata bukanlah hal yang disarankan untuk dilakukan. Karena dengan membasahi spons makeup sebelum mengaplikasikan produk tertentu akan membuat produk tersebut tetap berada di bagian atas spons.

Menurut majalah Health, menggunakan spons makeup yang lembap dapat membuat makeup teraplikasikan dengan lebih baik ke seluruh bagian wajah, tanpa menimbulkan efek pecah. Namun, bukan berarti Anda bisa benar-benar mencelupkan spons makeup ke dalam air.

Cara terbaik adalah membasahi spons makeup sampai benar-benar basah untuk menghemat produk makeup yang digunakan dan membuat kulit wajah tetap sehat. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.