Sukses

Cara Perawatan Kulit Tepat untuk Usia 20 Tahun

Dalam merawat kulit, tentu harus disesuaikan dengan usia. Bagaimana trik tepat perawatan untuk usia 20 tahun?

Liputan6.com, Jakarta Banyak wanita yang mendambakan kulit sehat dan awet muda. Untuk mendapatkannya tentu diperlukan perawatan tepat. Meski terdengar klise, namun penggunaan skincare dan gaya hidup sehat memang sangat berpengaruh akan kecantikan kulit Anda.

Namun perlu diingat, agar hasilnya optimal, maka penggunaan skincare harus disesuaikan dengan usia Anda. Penasaran beauty regime seperti apa yang tepat untuk usia 20 tahun? Simak tips berikut yang dilansir dari Byrdie.com, Rabu (10/5/2017).

1. Gunakan produk antioksidan
Pada usia 20-an, kulit akan beregenerasi setiap 30 hari dan dapat kembali pulih jika mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, berilah nutrisi dengan produk-produk yang kaya akan antioksidan tinggi. Seperti produk dengan kandungan formula madu, biji anggur, dan masih banyak formula lainnya.

2. Jangan lupa proteksi kulit
Sebenarnya ini merupakan tips untuk kulit di segala usia. Sinar matahari tentu mampu memberikan efek buruk untuk kulit. Oleh sebab itu, agar selalu terjaga kesehatannya, berikan perlindungan dengan sunscren yang mengandung SPF.

3. Jangan tidur menggunakan makeup
Pastikan Anda membersihkan wajah sebelum tidur. Jika terlalu malas dan ingin yang praktis, Micellar Water bisa menjadi opsi yang sempurna. Penggunaan makeup saat tidur mampu menyumbat pori-pori dan menimbulkan jerawat.

4. Olahraga
Banyak orang yang hanya fokus terhadap penggunaan produk-produk kecantikan semata dan mengesampingkan olahraga. Nyatanya, olahraga dapat membuat racun dalam tubuh dan merangsang produksi kolagen di kulit Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.