Sukses

Masakan Lebih Sehat dengan 3 Tips Mengolah Daging ala Farah Quinn

Ternyata mengolah daging dengan 3 cara dari Chef Farah Quinn ini bisa bikin makanan lebih nikmat dan sehat. Mau coba?

Liputan6.com, Jakarta Makanan sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk cara mengolah makanan yang baik dan benar. Untuk itu, Chef Farah Quinn membagikan tiga tips mengolah daging agar lebih sehat dan tetap nikmat. Berikut beberapa cara tersebut, seperti yang diperagakan pada peluncuran Russell Hobbs, Senin (8/5/2017).

Mengolah Daging Ayam
Ternyata mengolah daging ayam untuk menjadi makanan sehat cukup mudah. Pilihlah daging ayam di bagian dada dan ungkep dengan bumbu halus hingga merata. Kemudian dada ayam dimasukkan dalam oven atau di panggang tanpa menggunakan minyak.

“Kalau di ungkepnya kelamaan, nanti daging ayamnya makin keras. Cukup lumuri bumbu saja, langsung digoreng tanpa minyak agar dagingnya tetap juicy,” ungkap Chef Farah Quinn.

Mengolah Daging Sapi
Bagi Anda yang senang mengonsumsi steak tapi ingin tetap sehat, tips dari Chef Farah ini dapat diaplikasikan segera. Salah satu cara kesukaan Chef satu anak ini adalah mempersiapkan daging sapi untuk dijadikan steak satu hari sebelumnya. Tahap pertama daging dipotong, dan potongan steak dan dilumuri bumbu thai, kecap ikan, serta cabe. Kemudian daging dipanggang tanpa menggunakan minyak.

Menghindari Minyak
Chef Farah Quinn mengaku, bila sudah di rumah maka peraturan makan akan lebih ketat, dibanding sedang traveling keliling dunia. Salah satunya adalah mengonsumsi makanan sehat tanpa menggunakan minyak. Karena dalam satu sendok minyak sendiri sudah ada 14 gram lemak yang dikonsumsi langsung. Chef Farah juga menghindari gorengan, agar menjaga pola makan tetap sehat. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.