Sukses

Pulau Kanawa, Semburat nan Cantik dari Nusa Tenggara Timur

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Pulau Kanawa? Pulau yang berjarak sekitar 15 kilometer dari Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur ini sudah dikenal hingga ke mancanegara karena keindahan alam bawah lautnya. Tak hanya itu, airnya yang jernih dan pasir pantai yang lembut membuat pulau ini kerap menjadi tujuan wisata keluarga bagi banyak orang.

Berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo, untuk sampai ke lokasi ini, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk sampai ke pelabuhan penyeberangan dari Bandara Internasional Pulau Komodo. Dari pelabuhan penyeberangan ini perjalanan kemudian dilanjutkan menggunakan perahu dengan waktu tempuh sekitar satu jam.

Memiliki luas lahan lebih dari 30 hektar, banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan di pulau ini snorkeling, diving, dan memancing. Tak perlu khawatir bagi Anda yang tidak membawa perlengkapan snorkeling, mengingat di pulau ini terdapat jasa sewa perlengkapan snorkeling. Bahkan, bagi Anda yang ingin diving, terdapat operator menyelam berlisensi PADI.

Video: Andi Jatmiko/ Liputan6.com



Bagi Anda yang ingin bermalam di tempat ini, terdapat fasilitas bungalo dengan harga sewa yang terjangkau, yaitu sekitar Rp 300 ribu-an. Dengan harga sewa yang terjangkau tersebut, Anda bisa menikmati penginapan berkelas resor dengan pemandangan alam yang menawan. Tak cukup sampai di situ, pengalaman lebih dekat dengan alam bisa Anda rasakan dengan tidur di alam terbuka menggunakan tenda.

Jika Anda berencana mengunjungi Pulau Kanawa dalam waktu dekat, ada beberapa persiapan yang perlu Anda lakukan, antara lain membawa perlengkapan mandi, logistik yang cukup, dan obat-obatan, serta kebutuhan sehari-hari lainnya, mengingat di pulau ini tidak ada toko yang menjual perlengkapan tersebut.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Pagi Menawan di Pantai Buan Liman
Artikel Selanjutnya
Peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 Enjoy di Pantai Riung