Sukses

Mengagumkan, Ini Cara Bikin Sepatu Anda Jadi Tahan Air

Coba lakukan trik cerdas ini untuk membuat sepatu Anda menjadi anti air.

Liputan6.com, Jakarta Ketika musim hujan tiba, semua benda yang dikenakan pasti lebih mudah basah dan lembap, salah satunya sepatu. Apalagi jika sepatu yang Anda kenakan berbahan kanvas dan berwarna putih. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena ada sebuah cara cerdas yang akan membuat sepatu kesayangan menjadi tahan air.

Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @5.min.crafts ini, sepatu akan tetap nyaman dikenakan, tahan air, dan bebas lembap saat musim hujan.

Yang Anda perlukan hanya satu buah lilin parafin dan alat pengering rambut untuk membuat lapisan lilinnya menempel dengan maksimal pada sepatu.

Caranya cukup mudah, pertama oleskan lilin parafin (bisa Anda beli di tempat alat rumah tangga atau supermarket) ke seluruh bagian sepatu secara merata, mulai dari depan hingga belakang. Lalu, keringkan dengan alat pengering rambut. Nah, saatnya Anda mencoba sebelum menggunakannya sehari-hari. Selamat berkreasi!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.