Sukses

4 Fashion Item Terlarang Dipakai Saat di Bandara

Sering bepergian naik pesawat terbang? Hindari memakai empat fashion item ini agar aman saat di bandara.

Liputan6.com, Jakarta Ketika pergi liburan ke luar kota atau luar negeri, mungkin Anda sudah mempersiapkan busana terbaik agar tetap terlihat stylish. Namun, tak semua busana yang Anda kenakan cocok dipakai ketika berpergian, apalagi saat melewati pemeriksaan di bandara.

Melansir dari laman Who What Wear, Selasa (9/5/2017) Kimberly Pruitt, seorang mantan travel agent yang sudah bekerja lebih dari 5 tahun di Los Angeles International Airport membeberkan hal apa saja yang sebaiknya tidak dipakai saat di bandara. Penasaran? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Maxi dress atau rok panjang

Sebaiknya Anda tak memakai maxi dress atau rok panjang ketika berpergian. Hal ini akan menimbulkan kecurigaan petugas bandara, apakah ada benda yang disembunyikan di balik rok Anda.

2. Memakai jepit rambut bobby pins berlebihan

Percaya atau tidak, bobby pins dapat terdeteksi oleh metal detector. Jadi, lebih baik cukup mengikat rambut Anda dengan karet rambut tanpa bobby pins yang berlebihan.

3. Celana cargo

Jenis celana yang memiliki banyak kantung ini bisa menyulitkan Anda saat pemeriksaan di bandara. Petugas bandara bisa saja akan meminta Anda untuk mengeluarkan semua barang yang ada di kantung-kantung celana.

4. Aksesori berbahan metal

Ketika memakai aksesori seperti gelang atau kalung yang berbahan metal tentunya akan terdeteksi oleh metal detector. Petugas bandara pun akan meminta Anda melepas semua aksesori tersebut. Tentu saja hal ini akan membuang waktu Anda, bukan?

Tips:
Sebaiknya kenakan fashion item yang nyaman dan aman ketika berpergian menggunakan pesawat terbang. Misalnya mengenakan sweater dan celana jeans serta padanan aksesori seperti scarf dan sepatu sneakers. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.