Sukses

3 Trik Cerdas di Dapur yang Perlu Anda Ketahui

Dapur menyimpan banyak kejutan, berikut 3 trik cerdas di dapur yang bisa Anda lakukan.

Liputan6.com, Jakarta Hasil masakan yang maksimal tapi membuang waktu lama, sungguh membosankan. Sementara memasak dengan cepat tapi hasilnya tidak maksimal sama halnya dengan mimpi buruk.

Memasak dengan hasil maksimal tanpa membuang waktu lama kini menjadi tantangan tersendiri. Di sinilah, tiap orang dituntut untuk bisa membuka mata, menyibak beragam rahasia yang ada pada dapur.

Banyak trik cerdas yang bisa Anda gunakan agar pekerjaan di dapur menjadi lebih cepat dengan hasil yang maksimal. Seperti tayangan yang diunggah Mommiesdaily ke Vidio.com, Sabtu (6/5/2017), ternyata pisau tidak bisa menghasilkan potongan telur yang rapi dan enak dipandang. Anda bisa menggunakan sehelai benang untuk menghasilkan potongan telur yang rapi, sehingga bernilai estetis.

Tak hanya itu, keluhan pisau yang kurang tajam kerap terjadi saat Anda sedang membutuhkan benda ini di dapur. Sebelum Anda dibuat stres, ada trik cerdas untuk bisa mengembalikan ketajaman pisau Anda di dapur. Caranya ambil piring, dan gunakan bagian bawahnya untuk mengasah pisau. Alhasil pisau yang sudah tumpul bisa tajam seperti awal Anda membelinya.

Jika Anda orang yang suka memanaskan kembali makanan menggunakan mikrowive, ada cara cepat dengan hasil sempurna yang bisa dilakukan. Apabila Anda memanaskan nasi goreng atau spageti, bentuklah makanan tersebut seperti sebuah donat.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan tumpukan gelas di bagian bawah. Hal ini dilakukan agar panas dari mikrowive bisa menyebar dengan sempurna ke seluruh makanan dalam waktu singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.