Sukses

5 Pilihan Cushion untuk Berbagai Jenis Kulit

Berikut pilihan cushion tepat sesuai dengan jenis kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Inovasi dunia kecantikan terus berkembang. Hal ini ditandai dengan kehadiran cushion compact yang digandrungi para kaum wanita.

Beragam brand kosmetik ternama berlomba-lomba melansir cushion compact dengan keunggulan formula masing-masing. Tentu banyaknya pilihan di pasaran, membuat Anda bingung untuk memutuskan cushion compact mana yang tepat untuk jenis kulit Anda.

Seperti yang kita tahu, cushion compact merupakan dasar makeup essential yang memegang kunci untuk tampilan riasan sempurna Anda. cushion compact merupakan paduan dari liquid foundation dan BB cream yang mampu meratakan warna kulit layaknya foundation namun tetap terasa ringan digunakan seperti BB cream.

Seperti yang dilansir dari herworldplus.com, Senin (8/5/2017) berikut rekomendasi cushion compact yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

1. Pori-pori besar

 Laneige BB Cushion [Pore Control] SPF 50
Kondisi pori-pori wajah yang besar tentu akan mengganggu tampilan Anda. Kondisi ini juga menyebabkan produksi minyak di wajah berlebih sehingga riasan seringkali tak menempel sempurna. Namun dengan penggunaan base makeup yang mampu mengontrol minyak di wajah, maka tampilan pori-pori pun akan terminimalisir dengan sempurna.

2. Menyamarkan warna kulit tak merata

 Lancome Blanc Expert Cushion Compact High Coverage SPF50/ PA+++
Menawarkan daya coverage sedang, cushion compact ini akan memberikan hasil akhir kompleksi wajah yang tampak alami dan flawless.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Kulit berminyak

 Innisfree Long Wear Cushion SPF50+/PA+++

Berbeda dari cushion lainnya, formula Innisfree diperkaya dengan Jeju volcanic powder yang mampu berperan bagai perspirant untuk mengontrol produksi minyak agar tampilan makeup segar sepanjang hari.

4. Kulit kusam 


Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening
Sedikit tricky untuk menutupi kulit kusam agar tampil lebih segar. Pilih formula cushion yang dapat membuat kulit lebih merona tanpa terlihat menggunakan riasan tebal. Injeksi formula cushion Sulwhasoo juga diperkaya dengan partikel shimmering yang bisa membuat wajah tampak segar.

5. Kulit kering
Yves Saint Laurent Beaute Le Cushion Encre de Peau


Pilih formula cushion yang mampu menghidrasi kulit. Tesktur ringan dan memberikan hasil akhir matte menjadikan kulit terlihat lebih sehat tanpa membuatnya terlihat berminyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini