Sukses

Gara-Gara Hal Ini, Wisatawan Mancanegara Enggan Ke Indonesia

Wisatawan membutuhkan banyak perencanaan untuk menentukan tujuannya. Namun gara-gara satu hal ini, banyak orang enggan datang ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Wisatawan membutuhkan banyak perencanaan untuk menentukan tujuan wisatanya. Namun gara-gara satu hal ini, banyak orang enggan datang ke Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh Asoka Remadja, seorang Instragramer dan vlogger dalam acara "Thursday with Marketers" di Kota Kasablanka, Kamis (4/5/2017).

“Salah satu hal yang membuat wisatawan mancanegara enggan datang ke Indonesia adalah kurangnya informasi. Lihat saja, sampai di bandara kita malah dikejar-kejar porter dan calo yang menawarkan jasa mereka. Bukan memberi informasi wisata apa yang bisa para wisatawan kunjungi di daerah tersebut,” Ungkap Asoka.

Asoka juga menceritakan ketika sampai di bandara luar negeri, apa yang pertama kali didapatkan adalah informasi wisata. Baik dari iklan yang diberikan, hingga selebaran informasi sehingga para wisatawan mancanegara tertarik untuk menjelajahi lebih jauh tempat yang mereka datangi.

“Hal lainnya adalah, Indonesia masih kekurangan akses. Contohnya saja ketika kita ingin pergi liburan ke pantai di sebuah pulau, tidak ada orang yang bisa menjelaskan dengan detail bagaimana cara ke sana, dan berapa kali harus ganti transportasi. Karena inilah wisatawan mancanegara lebih tertarik menuju tempat wisata yang jelas informasinya,” jelas Asoka.

Berbagai permasalahan ini dapat diselesaikan dengan bantuan masyarakat luas, tanpa harus menunggu pemerintah turun tangan. Yaitu memberikan informasi melalui media sosial yang mereka miliki dengan konten gambar yang bagus, dan informasi rinci. Dengan cara ini, Asoka yakin para wisatawan mancanegara dengan senang hati berkunjung ke Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini