Sukses

6 Langkah Mudah Melawan Wajah Pucat Saat Cuaca Terik

Memiliki wajah pucat dan bingung bagaimana cara mengatasinya? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Wajah pucat adalah musuh semua orang. Anda mungkin juga merupakan salah satu yang selalu memimpikan wajah yang menarik dan segar saat dilihat.

Namun, sadarkah Anda bahwa cuaca terik adalah penyebab utama dari wajah pucat? Dilansir dari purewow.com, Selasa (9/5/2017), berikut ini adalah beberapa langkah untuk memerangi wajah pucat, walaupun cuaca sedang terik.

1. Gunakan topi
Bermain dengan aksesori memang menyenangkan, namun tidak semua aksesori yang Anda gunakan bisa melindungi tubuh dari paparan sinar matahari. Gunakan topi floppy yang tidak hanya bisa melindungi wajah dan kulit kepala, namun juga membuat Anda tampil gaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Aplikasikan lipstik dengan warna cerah

Kulit wajah pucat adalah kanvas yang sempurna bagi warna lipstik yang cerah. Cobalah gunakan warna-warna yang menarik perhatian, seperti merah, atau warna yang dapat membuat kulit terlihat lebih indah.

3. Temukan warna blush on yang tepat
Warna-warna blush on seperti pink, coral, dan peach dapat memberikan cahaya lembut yang sempurna bagi Anda yang memiliki wajah pucat.

4. Gunakan tabir surya yang tepat
Selama apapun Anda beraktivitas di luar ruangan, tabir surya adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Anda harus selalu mengaplikasikan dan mengulangnya sepanjang hari.

3 dari 3 halaman

5. Gunakan pakaian renang yang melindungi tubuh

Tidak ada yang melarang Anda untuk berenang di siang hari saat cuaca terik, namun gunakan pakaian renang yang bisa melindungi tubuh. Saat ini Anda bisa menemukan banyak pakaian renang yang tidak hanya trendi, namun juga fungsional.

6. Merawat kuku
Jika wajah pucat adalah masalah bagi Anda, mungkin bagian kuku juga harus mulai diberikan perhatian khusus. Untuk melawan kuku pucat, jangan terus menerus menggunakan cat kuku.

Sama halnya dengan wajah, kuku juga membutuhkan waktu istirahat, agar tidak tumbuh kutikula. Masih bermasalah dengan wajah pucat? Cobalah beberapa cara di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.