Sukses

Ini yang Terjadi Bila Menggunakan Essential Oil untuk Berjemur

Ternyata kulit yang sensitif dapat bereaksi ketika menggunakan essential oil untuk berjemur.

Liputan6.com, Jakarta Anda harus memperhatikan petunjuk penggunaan ketika memakai produk kecantikan apa saja pada kulit tubuh. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan seperti yang terjadi pada seorang wanita dari Wisconsin, Amerika Serikat saat menggunakan essential oil ketika berjemur

Dilansir dari Independent, Senin (08/05/2017), seorang wanita menderita luka bakar stadium tiga akibat kelalaian dalam menggunakan essential oil. Elise Nguyen mengoleskan essential oil sebagai rutinitas untuk perawatan kulitnya. Hanya saja setelah menggunakan minyak tersebut ia berjemur di bawah sinar matahari yang terik.

Ia tidak menyadari bahwa produk tersebut dapat menyebabkan reaksi pada kulit, bila terkena sinar matahari langsung dan menimbulkan iritasi. Pada awalnya, iritasi tersebut dianggap akibat detergen baru yang digunakannya, sehingga dirinya masih terus mengoleskan minyak pada pergelangan tangan dan lehernya sebelum. Akan tetapi semakin hari luka pada kulit yang ditimbulkan kian terasa sakit.

Nguyen mengakui kesalahan ini memang murni diakibatkan oleh kelalaian dirinya sendiri. Dia tidak memperhatikan aturan pakai yang tertera pada botol minyak tersebut. Ternyata bila menggunakan essential oil ini, Anda harus menghindari sinar matahari langsung selama 12 jam setelah pengaplikasian produk.

Melalui pengalamannya ini, Nguyen memperingati seluruh wanita untuk membaca botol dan kemasan apa pun sebelum menggunakannya pada kulit Anda. Karena Ia tidak ingin hal yang sama terjadi pada orang lain.

Para ahli kesehatan Inggris juga memperingati agar tidak menggunakan essential oil bila hendak berjemur di bawah sinar matahari karena akan menimbulkan kerusakan pada kulit yang tidak bisa dilihat oleh mata telanjang.

 (Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.