Sukses

Tato Temporer, Jadi Tren Makeup Terbaru yang Unik

Penasaran seperti apa tren makeup terbaru dengan menggunakan tato temporer?

Liputan6.com, Jakarta Memang selalu saja ada hal yang baru dari dunia makeup, ide kreatif dari para makeup artist yang unik mampu melahirkan karya baru yang seru sehingga dapat menginspirasi para pecinta makeup.

Dilansir dari Seventeen, Minggu (7/05/2017), seorang makeup artist Gina Frey, berhasil menciptakan sentuhan makeup yang luar biasa pada bagian matanya. Jika kita sudah terbiasa melihat seseorang mengaplikasikan eyeliner dengan gaya mata kucing, Gina justru menggunakan aplikasi tato temporer untuk mempercantik dan mempertajam riasan matanya.

Gina mengaku terobsesi untuk menciptakan makeup yang artistik dan unik, sehingga memotivasi dirinya untuk mencari tahu bagaimana membuat riasan mata yang mampu bertahan lama. Rahasianya adalah tato temporer. Ternyata tato bisa digunakan untuk membuat ilusi tatapan mata sehingga menampilkan kesan artistik dan unik.


Berkat kolaborasinya dengan ahli tato Tim Hendricks, Gina dengan mudah dapat mengaplikasikan tato yang indah pada riasan makeup buatannya. Bentuk tatonya pun beragam, ada yang berupa tulisan tangan yang indah, belati, mawar dan burung-burung misterius. Apabila Anda ingin mencoba melakukan riasan ini di rumah, Anda bisa mencoba trik yang diberikan Gina berikut ini:

Makeup mata dengan aplikasi tato temporer (Foto: Instagram Gina Frey)

1. Pertama, bersihkan wajah dan aplikasikan makeup pada wajah seperti biasa. Untuk bagian mata, gunakan liquid foundation sebagai dasar pada kelopak mata. Hasil matte akan membantu membuat aplikasi tato tahan lebih lama.

Jangan menggunakan fondation dengan jenis bubuk karena dapat menempel pada tato dan merusak hasil akhir.

2. Potong kertas tato secukupnya dan atur posisi sehingga Anda bisa melihat dengan tepat di mana tato akan diaplikasikan. Jika sudah mendapatkan posisi yang dirasa cocok, rekatkan pada wajah dan tekan dengan perlahan agar menempel dengan maksimal pada kulit. Pastikan wajah Anda tetap rileks, agar tato tidak melengkung ataupun berkerut

3. Gunakan cotton bud yang sudah dibasahi dengan sedikit air dan bentuk gerakan melingkar dari satu sisi ke sisi lainnya. Hal ini dimaksudkan agar tato merata secara merata tanpa merusak riasan makeup yang lain.

4. Agar riasan wajah Anda bertahan lama, hindari air, serta gerakan yang akan merusak tato seperti menaikkan alis dengan berlebihan.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.